From: Anton Widjaja <pempe...@yahoo.com>
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Sent: Sunday, March 1, 2009 4:39:29 PM
Subject: [budaya_tionghua] Re: Ada Film-nya Ya? (Was: Kiamat 2012)

--- In budaya_tionghua@ yahoogroups. com, Santo Putra <santoputra@ ...>
wrote:
Sebagai gambaran untuk
> menghasilkan ½ kg daging sapi diperlukan 1 galon bensin.

Dengan kata lain 1 kg daging sapi memerlukan 2 galon bensin. Jika 2
galon setara dengan 7.57 liter berarti untuk bahan bakar saja
diperlukan dana kira kira Rp. 34.000,- Itu kalau menggunakan asumsi US
Galon.

Jika kita gunakan perhitungan dengan Imperial Galon 1 kg daging sapi
memerlukan 9.09218 liter bensin atau sama dengan Rp. 40.914,-

Sementara harga daging sapi berkisar Rp. 60.000,- Jadi apakah begitu
murahnya harga pakan dan keuntungan petani, pedagang pengumpul,
pedagang besar, rumah jagal dan pedagang daging ?

Salam,
Anton W

Kirim email ke