From: "kawaii_no_shogetsu" <fenghuan...@hotmail.com>

Date: Sat, 29 Aug 2009 13:22:58
To: <budaya_tionghua@yahoogroups.com>
Subject: PERHATIAN MODERATOR Re: [budaya_tionghua] Mengaktifkan blog     Budaya
 Tionghua

 Ralat Pak.

 Emang apa beda Taoisme sama agama Tao? isu Daojia sama Daojiao lagi neh?
Daojiao ya ajaran, orangnya ya Daojia.

 Klenik? maksudnya Taoisme populer? Sekarang di Bethany aja ada yang namanya
uang bibit (tu di Kelenteng dari jaman kapan? yang namanya pinjem punci)

 Jangan ikut-ikutan Bule ah. Latah semua dikotak-kotak seenak udel.

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, zho...@... wrote:

> Semua memang termasuk budaya tionghoa, tradisi kecil maupun besar, budaya
> positif atau negatif. Yg saya tekankan di sini adalah: kita jangan terlalu
> berkutat pada tradisi kecil sehingga mengabaikan yg besar. Mempromosikan
> segala macam tradisi yg remeh temeh tak ada gunanya, malah membuat orang luar
> yg asing pada budaya tionghoa beranggapan negatif thd budaya tionghoa. "
> Kalau hanya hal2 dangkal seperti itu, apa sih hebatnya kita mendalami dan
> mempromosikan budaya tionghoa? " Demikian pertanyaan mereka.
> [...]

Kirim email ke