Gotong toapekong ada nilai sakralnya yaitu membersihkan lokasi yg dilewati dari
segala yg negatif jg memberikan berkah.
tapi kalu gotong toapekong dah kayak hura2 seh itu lebih kearah festival
hehehehehehehe
Gpp gotong toapekong seh asal jangan tiap hari or tiap bulan.

sisi laennya banyak tukang makanan pada hidup, org2 yg dibayar buat gotong joli
dsbnya

ya kalu liat negatif seh banyak tapi kalu mau liat positif jg ada

so liatlah dari sisi spirituallar

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, Vheru Prayitno <pvh...@...> wrote:

> Dalam suatu perayaan yang memakai jalan menimbulkan masalah lalulintas saya
> pikir wajar namannya juga pakai jalan umum dan karena jalan untuk umum  ya
> kita maklumi, karena perayaan tentunnya tdk setiap hari tentunya masih banyak
> penyebab lain di jalan yang bikin macet bukan cuma perayaan itu aja.
> Semoga bermanfaat
>
> --- Pada Sab, 24/10/09, zho...@... <zho...@...> menulis:
>

> Dari: zho...@... <zho...@...>
> Judul: Re: Bls: [budaya_tionghua] Fat Cun Kung Bio itu apa yah?
> Kepada: budaya_tionghua@yahoogroups.com
> Tanggal: Sabtu, 24 Oktober, 2009, 12:28 PM

> [...]

Kirim email ke