Sebenarnya orang seperti itu banyak.Orang suku ambon rata  -rata kefanatikan
agamanya kental bangat. Anda tidak perlu menyadarkan mereka sia - sia anda.
Orang semacam mereka itu saja suka menjelekan agama orang lain. Jangankan
Budaya tionghoa, Agama lain yang mayoritas di negeri ini juga disindir  sama
mereka, mereka itu pemikirannya sempit percuma buang buang waktu mengurusi
mereka. Sudah barang umum orang seperti itu.

yang penting kita jaga kahsana Budaya Tionghoa dengan baik, Tidak porsi
berlebihan, yang baik dari budaya kita, harus dipertahankan, yang buruk
dibuang, maka inilah ini milis budaya tionghoa, melestarikan budaya tionghoa
dengan cara etis.
Begitu dengan anda cukup lestarikan budaya kita secara etis, maka orang akan
menilai budaya kita penuh dengan kebajikan,

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, Chen Gui Xin <ikkyosen...@...> wrote:

> Banyak sekali orang Kristen, terutama dari suku selain Tionghoa, yang
> menjelek2kan budaya Tionghoa. Yang paling sering saya amati adalah para
> pendeta yang berasal dari Manado.
> Bagaimana menyadarkan mereka agar mengerti bahwa merusak simbol-simbol
> budaya suku/agama lain tersebut bukanlah pertaruhan mulut semata, tetapi
> bisa menjadi perselisihan yang lebih besar?
> Apakah kita bisa melakukan gerakan hukum untuk menuntut mereka ke penjara,
> agar tidak berkembang terjadi kerusuhan rasial yang disebabkan oleh agama
> kristen ini?

> [...]

Kirim email ke