From: Teddy Wijaya <tswij...@yahoo.com>
Date: Sat, 12 Dec 2009 20:21:58
To: <budaya_tionghua@yahoogroups.com>
Subject: [budaya_tionghua] Film Drama Keluarga tahun 80-an

Numpang tanya,

Apakah ada di antara teman-teman anggota milis Budaya Tionghoa yang tahu nama
aktor cilik (laki-laki) yang dulu di tahun 80-an sering main di film drama
keluarga buatan Taiwan (atau HK?).

Sebelum jaman-nya Bobo Ho, aktor cilik itu cukup ngetop. Salah satu filmnya
menceritakan suami dan istri yang punya anak perempuan dan anak laki-laki terus
bercerai. Si anak perempuan ikut si istri, sedang si anak laki ikut si ayah.
Filmnya menceritakan perjuangan dua anak tersebut mengakurkan kedua orang
tuanya. Ada salah satu adegannya di mana si anak laki ini dalam keadaan baju
basah sengaja berdiri di samping kipas angin agar masuk angin.

Film ini kemudian pernah dibuat versi Indonesianya, kalau tidak salah pemeran
si ayahnya adalah Chris Salam.

saya ingin mencari video film-film si anak kecil itu untuk nostalgia Mama saya
tapi karena tidak tahu nama si aktor dan judul filmnya jadi agak sulit
mencarinya. Ada teman yang pernah bilang namanya Siao Ping Ping, entah benar
atau salah ejaannya?

Ban Ban Kamsia,

Kirim email ke