++++ Perajurit suruh siaga, mau perang ya?

Kamis, 24/12/2009 09:47 WIB
Hadapi Natal, Pangdam Jaya Minta Para Prajurit Siaga
Didi Syafirdi - detikNews

Jakarta - Menghadapi Natal dan Tahun Baru, Pangdam Jaya Mayjen TNI Darpito
memerintahkan seluruh prajurit Kodam Jaya untuk mengantisipasi berbagai ancaman
di wilayah. Situasi yang kondusif jangan sampai membuat prajurit terlena.

"Saya ingatkan pada semua prajurit, makin kondusif semakin waspada jangan
sampai mereka terlena," ujar Darpito dalam peringatan HUT Kodam Jaya di
Makodam, Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (24/12/2009).

Darpito menjelaskan hingga saat ini belum ada indikasi ancaman menjelang
peringatan Natal dan Tahun Baru. Namun Kodam Jaya mengaku siap membantu Polda
Metro Jaya jika dibutuhkan.

"Kekuatan nominal tidak bisa saya sebutkan. Tapi kalau ada permintaan dari
Polda misalnya diminta 2 SSY (satuan setingkat batalyon) atau 2 SSK (satuan
setingkat kompi), kita siap," terangnya.

Mengenai tempat yang akan menjadi titik-titik konsentrasi pasukan, Darpito
menjelaskan pasukan akan ditempatkan di titik sentra ekonomi, tempat
berlangsungnya Natal dan Tahun Baru dan tempat ibadah.

"Perlu ditingkatkan kerjasama yang lebih intens dengan Polri untuk menjamin
kondisi Jakarta sebagai barometer Indonesia tetap aman dan kondusif," terangnya.

(rdf/anw)

Kirim email ke