Seingatan saya, taon-taon lalu SBY memang hadir baik di acaranya MATAKIN
(Peringatan Sin Cia) dan juga acaranya Hartati Murdaya (Perayanaan Cap
Go Meh).  Acaranya Hartati Murdaya diadakan bukan atas nama lembaga
agama Buddha, tapi atas nama masyarakat Tionghoa Indonesia lintas agama
(saya lupa apa nama lembaganya).

Salam,

Erik

------------------------------------------------------------------------\

--- In budaya_tionghua@yahoogroups.com, zho...@... wrote:

> Tidak benar.
> Saat Gus Dur mengumumkan sicia sbg hari libur pilihan dan Megawati
menetapkan sbg hari libur nasional, mereka jelas2 menunjuk ini sbg
perayaan masyarakat Tionghoa, sama sekali tidak mengkaitkan dng agama!

> Sby sbg presiden yg bijaksana seharusnya menggilir kehadirannya, tahun
ini ke perayaan umat khc, tahun depan ke budha, tahun berikutnya ke
perayaan paguyuban non agama. Ini baru adil.

> Sent from my BlackBerry®
> powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Kirim email ke