Bung Ardjo dan teman2 yang baik,
Ada sedikit tentang cerita Tang Cik di Jawa. Semoga berguna.
R. Soenarto

--- Pada Jum, 19/3/10, Ardjo <ardjoh...@yahoo.com> menulis:

Dari: Ardjo <ardjoh...@yahoo.com>
Judul: [budaya_tionghua] Re: Perayaan Dongzhi dan Hari Ibu di Indonesia
Kepada: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 19 Maret, 2010, 11:05 AM

Saya pikir mengenai Tongzhi ini menarik untuk dikaji, karena biasanya perayaan
hari2 dalam budaya Tionghoa menggunakan Lunar Calendar, yang artinya tiap tahun
tanggalnya bisa berubah, sesuai perhitungan lunar calendar. Mengapa untuk
DongZhi selalu dirayakan pada tgl 22 Desember.
Ada yang bisa kasih pencerahan?

Salam,

Ardjo

--- In budaya_tionghua@ yahoogroups. com, "Elisabet" <gt1...@...> wrote:

> Ya ampun nak Robet (bener tulisannya Robet, bukan Robert ?) sejarah darimana
> tuh urusan makan onde sampe ke hari Ibu ? Akongku yang asli Tiongkok gak
> pernah cerita hubungan antara makan onde dengan hari Ibu.
>
> Kayaknya salah besar nih...

      Yahoo! Mail Kini Lebih Cepat dan Lebih Bersih. Rasakan bedanya sekarang!
http://id.mail.yahoo.com

Kirim email ke