From: ardian_c <ardia...@yahoo.co.id>
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Sent: Sat, 5 June, 2010 0:38:27
Subject: [budaya_tionghua] Re: Makna Umur 70 Tahun.

laen padang laen belalang, kita jg ada pepatah kayak getu, misalnya di Ning Bo,
itu yg dah punya cucu, itu cucu dikasih baju duka citanya yg ada warna meranhya
yg artinye dibalik berbakti ada rejeki.

nah kalu urusan angkat2 peti setau owe seh 8 or 16 org , itu aturannya.

apa yg saya tau sih itungan siklus 60 dah dianggep hebat, masuk umur 70 siapin
baju panjang umur dsbnya. kita mesti maklumlar jaman dulu itu sebenernya
mayoritas itu umurnya gak sepanjang umur org jaman sekarang, kalu itung
statistik rata2 umur org jaman tang aja rata2 40an taon, rata2 umur raja malah
lebih pendek dibawah 40.