From: "Dipo" <dipod...@yahoo.com>
Sender: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Date: Tue, 10 Aug 2010 13:50:04
To: <budaya_tionghua@yahoogroups.com>
Subject: [budaya_tionghua] Bangunan baru di ex lokasi Ban Tek Ie

Sabtu kemarin saya jalan2 ke Banten lama. Di lokasi bekas Ban Tek Ie
sedang dibangun gedung beton bertingkat. Dari kejauhan saya sempat
mengira itu perosotan waterbom.

Menurut koh Asan, pengurus kelenteng itu, sengaja dipilih beton sebagai
bahan utama, karena lebih bagus dari kayu. "Beton nggak keropok"
katanya. Konon bangunan ini diarsiteki dosen dari Untar.

Berhubung saya tidak paham arsitektur, mungkin teman2 ada yang dapat
membantu mengidentifikasi gaya bangunan apa yang dipakai ?

http://dipodipo.multiply.com/photos/album/31/Banten_Lama_dari_tahun_ke_t\
ahun#photo=17
<http://dipodipo.multiply.com/photos/album/31/Banten_Lama_dari_tahun_ke_\
tahun#photo=17>