At 06:26 PM 4/25/2005, Achmad Husni Thamrin wrote:
On 4/23/05, ACCESS <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> San, itulah sebabnya, jika lembaga itu belum
> representatif, kenapa ditunjuk jadi Registry?
> Siapa yang harus memformat Registry?
> IDNIC tidak diajak, bagaimana sudah beroperasi
> 7 tahun lebih, ini masalah besar deh.

Oh jadi inti permasalahannya adalah masalah ajak tidak mengajak toh?

Maksudnya, transparansi deh, public hearing dong kalo mao bikin "super-body" registry, stakeholder kan banyak.

Saya pikir sih daripada ribut2 saja, bagaimana kalau TAP ajukan
komplain ke ICANN.
TAP: "Tim BR tidak becus karena bla bla bla. Redelegasi saja ke tim saya."
Lalu BR menjawab komplain itu.
BR: "Tim saya becus karena bla bla bla. Jadi, cc-TLD .id tidak perlu
redelegasi."

Setelah itu kita lihat hasilnya.

Maaf, bukan ribut. Ini proses positif untuk menemukan yang terbaik bagi cc-tld->registry->registrars di republik ini. Untuk proses yang Anda maksud, apalah artinya TAP seorang, beri mandat?

Salam Internet Bahagia,

-teddy

--

<husni>