Hmmm,
Mozilla is d best!
Netscape, well ini dari Oldskoolz, second best lah!
IE, yah kepaksa pake buat update microsh*t atau visit website yg bikinnya
kaga beres, alias hanya  buat ie doang alias programmernya masih rockie.

Jangan lupa MS sudah kalah di Europe karena dia packaging Winblows sama IE.
Dan MS harus bayar milyardan untuk itu, mereka lagi appeal sih, tapi pasti
kalah lagi lah.

Terus terang kalo gw pribadi pake product ms karena kepaksa, berhubung yg
lain pada pake.
Karena gw sering transfer data. Kalo pake converter sih suka ngaco.
Apalagi setelah kerja, lebih susah lagi, kiri kanan depan belakang semua
ngertinya ms doang.
As if it is the only software in d world.

Maka sebenarnya gw kurang suka lihat universitas yg sign campus agreement
dengan ms.
Dari kuliah udah dicekokin product itu yah udah tua pasti ngertinya cuma itu
doang.
Itu adalah salah satu strategy ms yg gw bilang jahat.
Kalau dilihat dari segi bisnis sih, memang hebat mereka.

Linux aja dari versi 0.xx udah ngerti multitasking, OS/2 dari pertama keluar
juga sama.
Winblows baru belajar belakangan. Baru bisa task switching udah ngaku2 bisa
multitasking.
Gw masih inget, dulu (kira2 10 thn yg lalu gitu) burn CD pake Linux sama
OS/2 cuma pake resource dibawah 3%, pake Winblows langsung 99%. Padahal itu
speednya cuma 2x. What a joke!
Coba deh jalanin BBS pake multiple comport trus pake Winblows. Resource
management buat I/O handling yg mendasar saja Bill Gates masih musti banyak
belajar dari Linus sama IBM.
Belon lagi kita bicara masalah security, bisa ketawa gw.
Atau load balancing pake winblows, sayang udah bayar mahal beli server tapi
resourcenya lebih banyak kebuang buat winblowsnya.
Coba deh, sampai sekarang aja, untuk mission critical appz, IT experts yg
dari oldskoolz atau yg bener2 ngerti, pasti akan pakai unix atau variantnya
sebagai os, kaga mungkin pake winblows.

Gw sekarang pake w2k (sp4 kalo ngak salah) sebagai desktop bukan server,
nyala 24jam, beberapa hari sekali pasti musti gw reboot, karena memory
handlingnya udah kaga bener.
Gw juga ada linux, buat router & filtering & gateway & etc, cuma musti di
reboot kalo listrik mati aja, alias kepaksa, itu juga automatic langsung
file checking etc.

Kenapa banyak IT Managers ngak mau pake Linux dan GNU Apps lainnya, karena
kalau ada masalah mereka ngak mau disalahin. Kalau pake MS product bisa
point finger ke orang lain.
Typical lah orang males yg kaga mau belajar, atau yg dari kecil udah
dicekokin ms :-)

Sorry jadi ngelantur, udah lama gw ngak cuap2 agains MS :-))
Kalau kurang berkenan yah didelete aja.
Thanks for the bandwidth.

Andy