GODAM BERSINIS SINIS UTK sI MULUT BESAR.

sebab, apakah orang baik lainnya lalu harus menyesal,
lahir jadi cina, arab, jawa, negro atau lainnya ?

tidak.

>   jangan terjebak dengan 'paradigma populer' bangsa amerika,
>   berdasar keyakinan dan pemahaman,
>   yang juga ternyata dibenci sebagian warga amerika lainnya.

hehehe.eluh sendirih, terjebak

menuding DALANG TUKANG TUDUH ITUH AMERIKAH??

heheheh..gampang memang berbicarak bijak,

buat kepentingan sendirih..

sakhingga lupah jugak eluh sendirih..

KEJEBAK KEPADA PARADIGMA YANG TERPOKUSKEN???

Sementara daku adalah saksi mata,

betapa gampangnyah bangsa Indon inlander kita inih,

melempar batu,sembunyi tangan bukan?

MENJARAH TOKOK ORANG, DENGEN DALIH KE TIDAK ADILAN?

memperkosah amoy, dengen dalih abis si amoy ngangkangin sih?

menjarah utan? abis..kami enggak kebagean sih?

PASIR DI WILAYAH LEBAK LUDES, YANG KALIAN TUDING

KOK AMERIKAH SIH?? hehehe..dasar bangsa Big Mouth!!

--- In mediacare@yahoogroups.com, mouth big <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> sdr amartien
>   saya bukan orang islam yang baik,
>   sholat saja bukan hanya lupa tapi sering melupakan,
>   jadi tanggapan saya dibawah ini bukan karena sbg org islam, juga
bukan karena orang arab, karena saya bukan arab,
>   tapi hanya sebagai manusia yang menghargai logika dan berpikir
rasional.

>   terorisme klo kita ikuti perjalanannya,
>   maka dia hanya sebuah 'perilaku' lama yang dipopulerkan
belakangan ini dengan kata yang spesifik, terorisme.

>   seorang teroris tidak lain adalah potret orang jahat, yang
mengganggu orang baik.
>   sejak jaman dulu sudah ada.
>
>   namun klo dulu motifnya sangat sederhana dan cenderung demi
kepentingan sendiri,
>   maka sekarang motifnya kompleks dan melibatkan banyak
kepentingan.

> [...]
>   maka terorisme,
>   diyakini adalah sebuah hasil karya,
>   yang dilatarbelakangi motif yang sangat kompleks,
>   yang ujungnya ternyata cuma 1,
>   mempertahankan kekuasaan, dengan melibatkan kelompok tertentu.
>   ( sebetulnya motif ini pun juga sudah kuno tapi nyatanya abadi )
>
>   paling sering meng-eksploitir kata terporisme adalah amerika,
>   tapi yang paling benci eksploitasi kata kata itu, konon juga
warga amerika sendiri.

>   bahwa ada orang jahat berkeliaran, saya setuju.
>
>   beberapa dari mereka berwajah arab, cina, amerika, jawa (
seperti saya ) dan suku suku lainnya, saya kira itu bisa jadi benar
adanya.

>   tapi, tidak satu bangsapun, yang ribuan jumlahnya di muka bumi
ini, yang tidak ada orang jahatnya.

>   seberapapun menyakitkannya sebuah kejahatan, namun kejahatan
tetap menjadi unsur penting dalam penyeimbang harmonisasi alam ?

>   jangan pernah anda menyematkan secara abadi, istilah terorisme,
atau potret kebiadaban/kejahatan pada ras atau suku tertentu.

> [...]
>   sebodoh para teroris yang anda persoalkan itu.
>   mengebiri kecerdasan logika.
>
>   biarlah teroris kita sebut teroris,
>   tanpa embel embel jenis manusia, warna kulit, atau keimanannya
maupun kebinatangannya.

>   sebab, apakah orang baik lainnya lalu harus menyesal, lahir jadi
cina, arab, jawa, negro atau lainnya ?

>   tidak.
>
>   jangan terjebak dengan 'paradigma populer' bangsa amerika,
>   berdasar keyakinan dan pemahaman,
>   yang juga ternyata dibenci sebagian warga amerika lainnya.
>
>   berdirilah sendiri, karena keyakinan sendiri, dan karena cara
berpikir logis akal sehat manusia.

>   para teroris adalah orang jahat,
>   yang harus dilihat dan disikat tanpa pandang bulu/ras/agama.
>
>   ( maaf tulisan panjang ini hanya komentari istilah teroris islam
atau arab teroris )
>   salam hormat sdr amartien
>

> amartien <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>             Memang pemerintah Singapur memerintah dengan tangan
besi, dan banyak pegawai2 pemerintahan di Singapur tidak terlalu
ramah.

>   Saya ingat peraturan yang dikeluarkan pem. Singapur yang
mendenda, lupa berapa, orang2 yang ketahuan makan permen karet.

>   Yang paling harus kita salahkan adalah teroris2 yang menyebabkan
banyak kemerdekaan2 kita2 menjadi berkurang, khususnya kenyamanan
melakukan perjalanan.

>   Sesudah Richard Reid ketahuan mencoba membom pesawat dengan bom
di sepatu, maka semua penumpang harus mencopot sepatu, termasuk oma2
dan anak2 sekalipun.  Tadinya ada yang ngedumel mengapa oma2 dan
anak2 juga harus copot sepatu juga.  Dan saya rasa pem. Amrik
mengadakan peraturan ini supaya tidak bisa dituduh bahwa mereka
diskriminasi. Saya rasa tidak ada yang menyangka bahwa ada teroris
yang tega mengorbankan anak2.  (Kalau teroris mengorbankan
tunangannya sih sudah terjadi.  Kalau nggak salah ingat seorang
wanita Inggris, tidak tahu bahwa titipan pacarnya yang orang Arab
berisi bom, dan diapun mati waktu bom tsb. meledak di udara.
Mungkin wanita Inggris itu menurut pacarnya layak saja mati, sebab
dia seorang kafir).

>   Tidak ada yang menyangka bahwa teroris pun akan menggunakan
anaknya, seperti yang (untung saja) sempat ditangkap oleh pem.
Inggris sebelum teroris tsb. meledakkan pesawat dengan membawa
anaknya dan menyembunyikan bom tsb. di botol susu anak bayinya.

>   Kita ingat bahwa pada saat itu, tidak ada cairan satupun yang
boleh dibawa masuk ke pesawat, tidak boleh dibawa masuk liwat tempat
sekuriti.  Semua harus masuk di bagasi.  Beberapa airport sampai
tutup, dan tentunya ini berdampak yang sangat negatif terhadap
perekonomian. (Ada salah satu artikel yang saya baca, dimana seorang
mahasiswa yang mengantarkan kawannya ke airport pada waktu itu,
sempat mengambil barang2 yang terpaksa harus dibuang oleh penumpang).

>   Untung peraturan sekarang sudah dilonggarkan.  Penumpang boleh
membawa cairan, asalkan di botol yang tidak lebih dari 3 oz. dan
hanya sebanyak apa yang bisa dimasukkan di ziploc bag (kantong
plastic kecil) ukuran 1/4 galon.

>   Baru2 ini terbukti lagi adanya teroris Islam yang mengorbankan
anak2, seperti yang terjadi beberapa minggu yang lalu di Baghdad.  2
pria diijinkan liwat oleh tentara yang menjaga check point karena
tentara tsb. melihat ada 2 anak2 yang duduk di bangku belakang mobil
tsb.  Sesudah liwat check point tsb. , mobil di parkir, ke 2 teroris
Islam tsb. lari keluar, dan mobil pun diledakkan bersama ke dua
anak2 tsb. didalam mobil.

>   Untuk dikebirinya kebebasan dan kenyamanan melakukan perjalanan
tsb. kita semua bisa berterima kasih kepada teroris Islam yang
mengglobal sekarang2 ini.

>   Saya masih ingat waktu dimana kalau melakukan perjalanan di
Amrik, pengantar boleh mengantar sampai ke pintu tempat penumpang
boarding menuju belalai.

>   Those were the days my friend .........

Kirim email ke