  [EQ]

  CHRISYE : SEBUAH MEMOAR MUSIKAL
  [Naga Legendaris INDONESIA]
  Oleh : Alberthiene Endah

  Bermimpilah,
  sebab harapan akan memberi hidup

  Berkaryalah,
  sebab seni akan memberi makna

  [Naga belajar . . . sampai menutup mata]

  55. Konser Dahsyat !

  Dahsyat! Sebuah konser yang luar biasa...! Saya bahkan tak pernah
membayangkan akan meraih pencapaian seperti itu. Ribuan penonton di Plenary
Hall mengelu-elukan saya, meneriakkan lagu-lagu saya dengan lantang, dan
memberi aplaus tak habis-habis ketika saya silam. Saya hanya bisa terpana dan
meneteskan air mata ketika semua orang di depan saya menyanyikan dengan fasih
setiap bait lagu saya! Bukan hanya dari kalangan yang seusia dengan saya, tapi
juga anak-anak remaja!

  Saya tidak memercayai apa yang saya lihat! Saya melihat Erwin, melihat Jay,
melihat seluruh tim pendukung. Dan saya merasa ingin menangis dengan kencang,
menyadari diri saya dikelilingi orang-orang yang mencintai saya!

  Di belakang panggung saya tercenung. Siapa diri saya di depan ribuan orang di
sana? Kenapa mereka begitu histeris melihat saya?

  Tak pelak lagi, konser sukses itu telah menghantarkan dampak yang begitu
dahsyat ke dalam diri saya. Yakni, lahirnya semangat yang baru!

  Saya yang saat itu berada di persimpangan dan merasa kecil hati karena merasa
sudah tua, langsung tersadarkan. Tidak ada kata berhenti. Tidak ada kata
mentok. Tidak ada kata “saatnya mundur” Ribuan orang di depan panggung sana
telah membuktikan, bahwa masih ada ruang lapang bagi saya untuk berkarya.
Dengan segala kreativitas dan semangat berkesenian yang terus hidup, saya masih
bisa berbuat banyak. Sangat banyak.

  ______

  Tak ada pemberhentian. Tak ada kata “saatnya mundur’
  Musik memberikan kebebasan tak terbatas dan jalan yang lepas.
  Kita tak perlu menghentikan langkah
  hanya karena faktor usia.
  ______

  Konser tunggal membuat kepercayaan diri bangkit kembali.
  Usia bukan hambatan bagi karier menyanyi.
  ______

  [bersambung . . ]

  SONETA INDONESIA <www.soneta.org>

  Retno Kintoko Hp. 0818-942644
  Aminta Plaza Lt. 10
  Jl. TB. Simatupang Kav. 10, Jakarta Selatan
  Ph. 62 21-7511402-3

Take the Internet to Go: Yahoo!Go puts the Internet in your pocket: mail, news,
photos & more.

Kirim email ke