Wage Rudolf Supratman aselinya WN Belanda Anak Opsir Belanda

> Ri Monyet <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Mohon berikan nama pencipta lagu Indonesia Raya.  Karena lagu itu
> tidak penting untuk saya makanya saya pun tidak perlu ingat
> pencipta-nya cuma saya ingin tahu saja sehabis saya baca keterangan
> anda dibawah ini.  Terima kasih.

Pencipta lagu Indonesia Raya adalah Wage Rudolf Supratman yang adalah
seorang warganegara Belanda, anak seorang opsir Belanda.  Oleh Bung
Karno dia dianggap orang Jawa dan direkayasa se-olah2 bapaknya adalah
bekas KNIL.  Rekayasa untuk meningkatkan kebanggaan terhadap bangsa
Indonesia lebih penting sehingga perlu dibuat gambar wajah Wage Rudolf
Supratman dengan mengenakan peci yang khas Indonesia.  Padahal tidak
pernah dalam seumur hidupnya Wage Rudolf Supratman mengenakan peci.
Beliau tidak pernah ada fotonya, semua wajah yang ditampilkan dalam
buku2 sejarah adalah hasil lukisan bukan foto aseli.  Nama aselinya
adalah "Wagner Rudolf Schoonhoven" oleh Bung Karno namanya diubah
menjadi "Wage Rudolf Supratman".  Riwayat hidup beliau yang anda
temukan dalam sejarah sama sekali dusta.

Wage Rudolf Supratman dinyatakan sudah meninggal dunia jauh sebelum
kemerdekaan RI.  Lirik aselinya juga dalam bahasa Belanda, dia
menciptakan lagu ini dalam rangka apresiasinya akan keindahan alam
Indonesia.  Dan nama Indonesia pada saat itu belum ada, bahkan belum
dikenal, jadi bagaimana mungkin dalam lirik lagi Indonesia Raya sudah
menggunakan kata Indonesia ???  Padahal pada waktu hidupnya nama
Indonesia adalah "Nederlands-Indiƫ", tapi dalam lagu Indonesia Raya
yang sudah diubah Bung Karno ternyata menjadi Indonesia.

Aneh sekali bukan???  Bagaimana mungkin Wage Rudolf Supratman bisa
menuliskan lagunya dalam bahasa Indonesia dan menyebut nama Indonesia
yang belum dikenalnya waktu itu didalam liriknya !!!

Lebih hebat lagi, dalam sejarah Indonesia itu diceritakan Wage Rudolf
Supratman ditangkap karena mengarang lagu kebangsaan Indonesia ini
sementara belum dikenal istilah "bangsa Indonesia" dan juga belum
dikenal kata "Indonesia" yang ada dalam lirik lagu Indonesia Raya.