  [EQ]

  CHRISYE : SEBUAH MEMOAR MUSIKAL
  [Naga Legendaris INDONESIA]
  Oleh : Alberthiene Endah

  Bermimpilah,
  sebab harapan akan memberi hidup

  Berkaryalah,
  sebab seni akan memberi makna

  [Naga belajar . . . sampai menutup mata]

  91. SUARA KELUARGA

  YANTI - Istri
  “Dia seorang suami dan ayah yang sangat fokus pada keluarga. Apa yang dia
lakukan dalam kariernya, dia baktikan untuk saya dan anak-anak. Chrisye tidak
akan pernah tidur sebelum dia memastikan anak-anaknya sudah tidur dengan lelap
dan manis. Salah satu yang membuatnya sedih selama sakit ini, dia merasa tidak
bisa berfungsi dengan baik sebagai seorang ayah…. Tapi, anak-anak selalu
mengatakan dengan bersemangat, dia adalah ayah yang hebat!”

  ANAK-ANAK :

  PASHA
  “Aku cinta sama Papa, dia yang oke banget!”

  RISTY
  “Sama seperti hidup Papa semasa muda, dia tidak mau menerapkan kekangan pada
kami. Ia membebaskan kami memilih kesukaan apa saja di luar sekolah, sepanjang
positif. Ia selalu bilang, apa pun yang kami pilih, kami harus menjalani dengan
tanggung jawab supaya dihargai orang...”

  MASYA
  “Orang-orang bilang Papa adalah legenda. Aku bangga banget Papa dapat sebutan
kayak gitu!”

  NISSA
  “Papa tidak pernah membawa kami ke dalam kehidupan seorang artis. Kami bisa
menjalani hidup dengan wajar, walau di luar Papa banyak disorot orang. Saya
kagum dengan kematangan Papa menjalani hidup. Ia memandang profesi semata
karena kecintaannya pada seni dan untuk menafkahi keluarga. Papa tidak pernah
merasa jadi seorang bintang . . . “

  [ Selesai. . . ! ]

  ERDcraft INDONESIA

  SONETA INDONESIA <www.soneta.org>

  Retno Kintoko Hp. 0818-942644
  Aminta Plaza Lt. 10
  Jl. TB. Simatupang Kav. 10, Jakarta Selatan
  Ph. 62 21-7511402-3

Never miss a thing.   Make Yahoo your homepage.

Kirim email ke