http://www.pikiran-rakyat.com/index.php?mib=news.detail&id=16622

Habib Rizieq Serukan Perjuangan

Jum'at, 06 Juni 2008 , 20:52:00
JAKARTA, (PRLM).- Meski ditahan dalam terali besi, semangat Ketua Front Pembela
Islam (FPI), Habib Rizieq untuk membubarkan Ahmadiyah tak jua surut. Hal itu
jelas ditunjukkan oleh lelaki kelahiran 24 Agustus 1965 tersebut saat ditemui
"PR" di sel tahanan narkoba Polda Metro Jaya, Jln. Gatot Subroto, Jakarta,
Jumat (6/6). "Saya menghimbau kepada FPI maupun ormas Islam lainnya agar tetap
memperkuat tekad untuk membubarkan Ahmadiyah," tuturnya.

Ia pun meminta agar FPI, Nadhlatul Ulama dan ormas Islam lainnya untuk tetap
bersatu dan tidak mudah dipecah belah oleh kekuatan asing. "Saat ini ada
keterlibatan asing, yakni Amerika yang ingin memecah belah kekuatan Islam. Kita
mesti waspada," ucapnya.

Habib Rizieq sendiri mengatakan bahwa pada dasarnya antara NU dengan FPI tidak
ada pertentangan yang signifikan. "Hari Selasa (3/6) saya dan Ketua GP Anshor
H. Tata sudah berkoordinasi dan sudah satu persepsi mengenai Ahmadiyah.
Sebenarnya kita ingin mengadakan konferensi pers bersama terlebih dahulu. Tapi
saya keburu ditangkap polisi," katanya menjelaskan. (A-154/A-50)***