> ":: nepha ::" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Muhammad sebenarnya adalah seorang opurtunis sejati.
> Ia menjadi yatim piatu di usia belia dan tentu saja
> tidak akan melewatkan kesempatan untuk menikahi janda
> kaya seperti Khadijah. Tidak cukup sampai disitu, dia
> juga ingin menjadi pemimpin. Penelitian membuktikan
> sejak remaja, Muhammad gemar memanipulasi orang agar
> menuruti kemauannya.

Kita lebih baik jangan berpihak dalam memberikan opini.  Islam memang
ajaran jahanan, namun bukan berarti nabi Muhammad itu si jahanam
karena seperti yang saya katakan, bila di-urut2 secara analisis
ternyata kejahanaman nabi Muhammad itu sengaja ditulis di Quran
sehingga belum tentu benar kenyataannya.

Apalagi, istilah "opportunist" itu enggak bisa digunakan untuk
pembanding dengan Buddha maupun Yesus, karena kalo menggunakan istilah
opportunis, maka Sang Buddha maupun Yesus sama2 opportunis-nya.

Lalu siapa yang mau anda banggakan bukan opportunis ???  Sukarno,
Suharto, semua politikus pasti opportunist kalo tidak opportunist
bagaimana mungkin bisa menjadi pemimpin ???

Ukuran kita cukup menghitung berapa banyaknya korban2 yang dibutuhkan
oleh masing2, dan yang seperti itulah yang harus kita sesalkan.

Ny. Muslim binti Muskitawati.

Kirim email ke