Kawan2, sbetulnya hati itu menurut al Ghazali dibagi 3, yaitu : syudur, qolb, &
syir. Pd tingkatan syudur, hati banyak dkuasai oleh bisikan2 syetan, shg
hidupnya td tenang. Tngktan qolb, kadang2 msh goyah. Tp utk syir sdh mantap &
mnyatu dg Tuhan. Rgds.

Zenzi Aekido wrote:
>             Dunia Terlalu luas untuk ditinggali sendiri.
>  ketika sepi, jiwa mengisi ruang yang tak berpenanti.
>  ketika hampa, ruang hati tak terisi oleh jiwa yg dinanti.
>  menunggu diruang yang salah untuk menanti hati yang berbeda.
>
>  kalau ada sepi, salahkan hati yang memisahkan diri
>  kalau terasa hampa, salahkan hati tang tak membuka diri
>  sedih,  karena hati tak dipertemukan pada tautanya
>  gelisah, karena jiwa yg berontak pada keangkuhan hatinya
>
>  bila takut dan harap tak utuh dipisah,
>  jalan dan rintangan takan jua dapat dibedakan,
>  bila rintang dan jalan tak jua dibedakan,
> [...]

      Yahoo! Toolbar kini dilengkapi Anti-Virus dan Anti-Adware gratis.
Download Yahoo! Toolbar sekarang.
http://id.toolbar.yahoo.com