> "Sunny" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Reflöeksi: Kalau puasa lahirkan kepedulian sosial,
> berarti  masyarakat  tidak dimiskinkan dan
> diketerbelakangkan oleh penguasa NKRI. Bemnarkah asumsi tsb?

> Puasa, Lahirkan Kepedulian Sosial
> Oleh SUKRON ABDILAH
> Saya pikir, kita cenderung malas mencari dan
> menemukan sesuatu yang hilang dari diri selama
> 11 bulan ke belakang, yakni kepedulian ketika
> berinteraksi dengan sesama. Kita telah menyingkirkan
> nilai-nilai kemanusiaan dan melupakan bahwa ajaran
> Ilahi mesti dibumikan dalam realitas sosial.

Apakah nilai2 kemanusiaan itu termasuk pembakaran mesjid2 Ahmadiah,
penjarahan harta benda umat Ahmadiah, penganiayaan penganut Islam
Ahmadiah, penghinaan kepercayaan Islam Ahmadiah, dan pengusiran2 umat
Islam Ahmadiah keluar dari negeri ini.

Dalam kaitan kegiatan seperti diatas ini masyarakat Islamiah cenderung
sangat rajin melakukannya dan rajin dalam menemukan sasaran2nya.

Dalam hal ini umat Islam berinteraksi dalam kepedulian yang Islamiah
dengan menyingkirkan nilai2 kemanusiaan yang merupakan kebiadaban
illahi yang tidak harusnya dibumikan menjadi realitas sosial