Wahai lelakiku
telah kau arungi tiga perempat bumi ini
demi sebuah angan dan asa  ....
tak kenal kata menyerah ...
meski tersaruk saruk ...
jatuh bangun tuk sebuah perjuangan ..
kau tetap bangkit .. dan bangkit lagi ...

wahai lelakiku ...
ketika waktu dan kehidupan menambah garis garis diwajah
menandai mu dengan  tanda laki laki
yang pernah kalah dan menang
yang tak pernah mundur tuk sebuah pertarungan
meski terjerembab .. kau selalu bangkit .... dan bangkit ...

kau tak pernah gentar ....
menerjang ..... badai kehidupan ...
kau pikul dunia dibahumu
kau langkahi samudera
kau lompati gunung ..
kau begitu garang ...
tindakmu bak sekawan binatang liar ...
tak pernah terlihat duka diwajahmu ...
dan kau adalah lelakiku ...
yang kusemai  dalam mimpi mimpiku
dan aku tengelam dalam  pesona jantanmu
tak lagi kubilang jarak waktu diantara kita

wahai lelakiku
ketika pagi ini sinar mentari menerpa raut wajahmu
kulihat garis2 hidup jelas tertata  diwajahmu
dan  kusadari ....
ujung jalan dah dalam pandangan mata
kulihat ... melenturnya ... asa dan angan ...
tak lagi segarang dulu ...
lalu lelakiku ....
ketika disenja ini kulihat kau tepekur . layu ...
dimatamu ada segenggam rindu yang begitu syahdu
aku tersentak  .. ternyata didalam tubuh perkasamu
ada sekeping hati berlubang lubang
ada ... kolam duka tak berbatas disana  ....
duka merajam dalam  dihatimu
dahaga tak terpenuhi  mengisi  relung hatimu
duh lelakiku ..
mampukan aku jadi pelangi disenjamu ... ?

by : ivonne
01/10/08

Kirim email ke