Menemukan Emas di  Kotoran Anjing

By: agussyafii

Malam itu saya kedatangan seorang pemuda, dia menumpahkan semua
kekesalannya karena temannya telah menipunya. Padahal temannya itu
adalah orang kepercayaan. Saya katakan padanya bahwa itu pelajaran
yang berharga yang  tidak boleh disia-siakan.

"Maksudnya bagaimana mas?" tanya pemuda itu.

"Hidup ini bukanlah sekolah yang mengajarkan kita untuk membuang emas
yang sudah berada ditangan kita." Lanjut saya. Saya memandangi pemuda
itu nampak mulai mengerti. "Maaf mas, apa kaitannya dengan yang saya
sampaikan tadi?"katanya.

"Carilah emas sekalipun ada di kotoran anjing." Jawab saya. "Apakah
mungkin?" tanyanya.

"Ya mungkin saja, belajarlah memproses diri! Dirimu akan betapa
bahagianya hidup ini jika  bisa menemukan emas yang ada di kotoran
anjing sekalipun." Kata saya.

"Wis mumet aku mas. Pamit dulu" Jawab pemuda itu pamit pulang. Entah
kemana perginya pemuda itu setelah ditelan kegelapan malam.

-------------------

"Alloh menganugerahkan hikmah kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan
barangsiapa yang dianugerahi hikmah itu, ia benar-benar telah
dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah
yang dapat mengambil pelajaran." (QS al-Baqoroh 269)

Salam Cinta,
agussyafii

=======
Tulisan ini dibuat dalam kampanye "Kunci Doa yang Dikabulkan" Terima
kasih atas berkenannya memberikan komentar di
http://agussyafii.blogspot.com atau sms 087 8777 12 431

Kirim email ke