Bangsa ini sering meninggalkan daerahnya, akibat dijajah  sehingga kehilangan
tanah. Mereka berimigrasi keberbagai negeri, wajar mereka tidak memiliki tanah
di daerah orang. Bila mereka kemudian sukses dan membeli tanah dan menjadi tuan
tanah wajar saja.
Israel memiliki suku/marga didalam kelompoknya. Perihal adanya yang bodoh dan
sangat cerdas wajar saja dalam suatu kelompok masyarakat.
Perkawinan sedarah/suku juga mempunyai efek yang negatip akan kualitas
keturunan kedepannya.
Tetapi waktu telah membuktikan hal Nubuat tsb, dan berulang kali mereka telah
buktikan.
Tidak ada suku bangsa didunia ini yang lebih unggul dari mereka.
Bila kemudian bangsa Israel menjadi sombong, malas  maka kutukan itu berbalik
terhadap mereka.
Justeru bangsa yang memusuhi mereka akan  sengsara, mendapatkan kutukan.
Anugerah tsb telah tersurat pada kitab-kitab suci agama Samawi.
Indonesia harus segera membuka hubungan negara terhadap Israel. seperti kutipan
dari Gus Dur " Sebagai negara yang beragama, " Masa kita bisa buka hubungan
dengan bangsa yang tidak mengenal Tuhan (Komunis)", namun dengan bangsa yang
beragama kita musuhi.

salam
hens