Kerinduan Seorang Anak

By: agussyafii

Malam kemaren Icha sehabis mengaji bertanya, 'kak agus pernah lihat surga?'
'Belum Cha.' Jawab saya. 'Napa Kak?' tanya saya. Icha bercerita semalam dirinya
melihat papah disurga, wajahnya sangat ganteng dan tersenyum pada Icha.
Mendengar penuturannya tanpa terasa air mata saya mengalir. Hati saya bagaikan
disayat-sayat.

Gambaran Icha bertemu papahnya disurga didalam tidurnya adalah wujud kerinduan
seorang anak pada ayahnya. Anak-Anak yatim seperti Icha adalah anak-anak yang
dimuliakan oleh Alloh SWT. Dalam sejarah mencatat orang-orang besar seperti
Nabi Muhamad, Imam Ghozali, Ibnu Rusyd juga anak-anak yatim.

Itulah sebabnya Alloh SWT senantiasa memuliakan siapapun yang memuliakan anak
yatim dan Baginda Nabi juga menyebut dirinya Abul Yatama, 'Bapak anak-anak
Yatim.' Sebab anak-anak yatim seperti seekor burung yang terbang dengan satu
sayap, membutuhkan bimbingan bahkan yang paling utama membutuhkan kasih sayang.

Kasih sayang itulah yang membuat saya bisa merasakan betapa Icha sedang
merindukan papahnya tercinta. Papah yang senantiasa hidup didalam hatinya.

--
Bagi tiap tiap sesuatu itu ada KUNCINYA, dan kunci syurga adalah
mengasihi,memberi atau membantu anak2 yatim, fakir miskin, musibah (HR Ibnu

Wassalam,
agussyafii

-
Tulisan ini dalam rangka kampanye program 'Amalia Cinta Bumi (ACIBU)', Minggu,
tanggal 17 Mei 2009 dirumah Amalia. Program 'Amalia Cinta Bumi (ACIBU)'
mengajak. 'Mari, hindari penggunaan kantong plastik berlebihan, bawalah kantong
belanja sendiri. Sebab Kantong plastik jenis polimer sintetik sulit terurai-
Bila dibakar, menimbulkan senyawa dioksin yang membahayakan- Proses produksinya
menimbulkan efek berbahaya bagi lingkungan.' Mari kirimkan dukungan anda pada
program 'Amalia Cinta Bumi' (ACIBU) melalui http://agussyafii.blogspot.com atau
sms 087 8777 12431