Ketika Hidup Tidak Pasti

By: agussyafii

Ketika hidup tidak pasti dan kian tidak menentu. banyak orang lupa diri.
Berbagai cara dilakukannya untuk mencari penyelesaian, tapi bagi Pak Edi ujian
hidup malah membuatnya rajin beribadah kepada Alloh SWT. Saya mengenal beliau
beberapa tahun yang lalu.

Pak Edi bertutur disaat usahanya bangkrut, istri sakit sampai anaknya tidak
bisa sekolah karena tidak ada biaya. Dirinya mendengarkan tausyiah seorang
ustadz dipengajian. Dalam tausiyahnya mengingatkan agar kembali kepada Alloh
SWT sebab bagi seorang muslim apapun yang terjadi pada dirinya semua sudah
kehendak Alloh semata.

Guncangan hidup yang dialaminya begitu berat. dia mengatakan untungnya cuman
satu mas agus, saya tidak menjadi gila. Guncangan hidup itulah yang mendorong
saya untuk sholat lebih awal, menambah dengan sholat dhuha, membaca al-Qur'an,
bahkan saya hanya uang untuk makan sebulan, kami mengundang anak2 fakir miskin,
anak2 yatim untuk makan bersama.

'Saya tidak memohon kepada Alloh SWT untuk menyelesaikan masalah saya. Saya
hanya memanjatkan syukur atas semua karuniaNya.' Katanya dengan mata memerah.
'alhamdulillah, Alloh malah melimpahkan rizkinya dan menyembuhkan sakit istri
saya serta anak-anak saya bisa sampai selesai kuliahnya.'

--
Barangsiapa bertaqwa kepada Alloh niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan
keluar. Dan memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangkanya (QS

Wassalam,
agussyafii

-
Tulisan ini dalam rangka kampanye program 'Amalia Cinta Bumi (ACIBU)', Minggu,
tanggal 17 Mei 2009 dirumah Amalia. Program 'Amalia Cinta Bumi (ACIBU)'
mengajak. 'Mari, hindari penggunaan kantong plastik berlebihan, bawalah kantong
belanja sendiri. Sebab Kantong plastik jenis polimer sintetik sulit terurai-
Bila dibakar, menimbulkan senyawa dioksin yang membahayakan- Proses produksinya
menimbulkan efek berbahaya bagi lingkungan.' Mari kirimkan dukungan anda pada
program 'Amalia Cinta Bumi' (ACIBU) melalui http://agussyafii.blogspot.com atau
sms 087 8777 12431

Kirim email ke