Surga Di Bawah Telapak Kaki Ibu

By: agussyafii

Suara Dani terdengar lantang membacakan hadis Nabi, 'al-jannatu tahta a'damil
umahat' artinya surga dibawah telapak kaki ibu. malam itu anak-anak Amalia
mendengarkan ceramah Dani, salahsatu anak Amalia dalam lomba 'DACILA = Dai
Cilik Amalia'

'Teman-teman siapa yang sudah tau bahwa surga ditelapak kaki ibu? Makanya ini
saya jelaskan. Surga ditelapak kaki ibu maksudnya adalah ridho Alloh terletak
pada ridho orang tua, terutama ibu. karena kalau kita berani sama ibu sama saja
berani sama Alloh SWT, sebab ibu yang melahirkan kita dan membesarkan kita.'

'JadiĀ  kita harus patuh kepada kedua orang tua terutama ibu.' kata Dani dalam
ceramahnya.

'Teman-Teman saya ingin memberikan puisi yang berjudul ibu, boleh tidak?' tanya
dani. 'Boleh' jawab anak-anak Amalia secara serentak.

Ibu..

Ibu, pengorbananmu begitu besar..

Engkau sudah melahirkan dan membesarkan kita..

Ibu, engkau mencari nafkah untuk keutuhan anak-anakmu..

Ibu, bagaimana aku bisa membalas jasamu, ibu...?

Tanpa terasa puisi dari membuat kami terharu. Puisi untuk ibu dibaca Dani
begitu menusuk kalbu kami sebagai anak yang suka melupakan betapa besar jasa
seorang ibu pada anak-anaknya.

Wassalam,
agussyafii

--
Tulisan ini dalam rangka kampanye program 'Amalia Cinta Bumi (ACIBU) Minggu,
tanggal 17 Mei 2009, di Rumah Amalia, Jl. Subagyo Blok ii 1, no.23 Komplek

Kirim email ke