What is your CONTRI to your COUNTRY?
by Y.S. Aji Soedarsono

Kira-kira tiga minggu yang
lalu, di atas busway, saya berkenalan dengan seorang ibu yang luar
biasa. Kami berkenalan dan langsung, tanpa saya tanya, dia menyatakan
umurnya, padahal menurut ilmu sopan-santun, adalah bijaksana untuk
tidak menanyakan umur kepada seorang "lady." Dia menyatakan bahwa dia
lahir tahun 40-an, berarti sudah berusia 60-an tahun.

Rupanya,
dia adalah sarjana teknik lulusan sebuah institusi terkenal di Bandung.
Kemudian dia mengabdi di lembaga pemerintah yang mengurusi pengairan
dll. Pada tahun 1980-an, dia mendapatkan beasiswa untuk mengambil gelar
master di Delft, Belanda. Setelah lulus, kembali ke tanah air dan
melanjutkan pengabdian di lembaga tempatnya bekerja dulu. Kini, dia
sudah pensiun.

Setelah ngobrol sana-sini, sayapun bertanya,"Wah hebat ya bu.. kalau begitu
sudah banyak ya buku dan tulisan ibu?"

Dengan serta-merta dia menjawab:

jawabannya si ibu ada di:

<http://dreamsmarter.blogspot.com/>