> "Roman Proteus" <pt_kas...@...> wrote:
> Salah baca atau ngibul ketahuan ?

Lhooo.... salah baca itu biasa kenapa harus dituduh ngibul???  Ini namanya
kebencian yang tidak beralasan.

Kalo memang saya salah baca, apa salahnya saya minta maaf dan menjelaskan
pengakuan salahnya saya itu karena salah baca.

Enggak ada motive buat ngibul, lalu dimana salahnya kalo memang salah tidak
boleh ngaku salah ???  itu malah lebih memalukan lagi.

Lihatlah, sebagai muslimah yang beragama Islam tidak malu saya mengaku kalo
ajaran Islam salah dan biadab, dan keslahan ini bukan cuma saya akui bahkan
saya berusaha memperbaiki dan mengubahnya dengan mendidik kaum muslimin untuk
juga jujur mengakui kesalahan sehingga gampang memperbaikinya.

Demikianlah kesalahan biar gimana harus kita akui, karena dusta dan menyangkal
tidak pernah memperbaiki kesalahan itu.  Bahkan saya juga berani minta maaf
atas nama Islam kepada keturunan cina yang jadi korban pemerkosaan, bahkan saya
minta maaf kepada umat Kristen dan umat agama lain yang diperlakukan buruk
sewaktu mereka membawa bantuan untuk korban2 Aceh yang sesama Muslim dengan
kita sendiri.

Disinilah letaknya kelemahan ajaran Islam yang berkukuh selalu menyangkal dan
menyembunyikan kesalahan dan memaksakan kesalahan2 itu harus dianggap umat lain
sebagai kebenaran yang pada hakekatnya hanya merugikan semua muslimin sendiri.