From: GP <[EMAIL PROTECTED]> At 11:06 PM 12/21/2000, *spyder* wrote: >1. CD-R yg diburn dgn >4x (6x or 8x or 12x) speed nggak bisa dibaca CD atau >VCD player biasa ? Kalo menurut Chip, CDR yang 4x rated dijamin akan mulus kalo diburn 4x. Kalo pun kita berhasil ngeburn lebih cepat dari 4x (maksudnya sukses ngeburnnya dan dapat dibaca sama umumnya CDRom drive), berarti itu luck atau bonus. >2. CD-R 80 menit nggak bisa dibaca CD/VCD player biasa ? tergantung dari VCD playernya, tapi menurut gue sih umumnya CD-VCD itu banyak yang sampai 80 menit, jadi secara umum bisa dibaca. >3. Minta saran CD-R spindle (pak 100 keping) yg bagus, high speed & awet. >biasanya gue pakai verbatim polos. gue pake yang itu juga, cuman belum ditest banyak, yang jelas dia capable sampai 4x dan pernah overburn sampai 81.2 menit masih ok (bisa dibca CDROM drive gue ... TEAC 32x SCSI) >4. verbatim polos itu bisa diburn >4x nggak ? bisa, gue coba dikantor peke 6x di Yamaha 6x4x16x SCSI, bisa dibaca juga kok, tapi gue cobain di 8x nggak kebaca sama CDROM manapun. >5. saran CD Writter dong ! Apanya? softwarenya atau hardware/drivenya? Software Nero 5.035 atau CDRWin 3.8 b/c Hardware Plextor atau Yamaha pokoknya yang SCSI. -- Garind P =-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-= "oc ur mobo not urself or anybody else" -- Compu-Mania MailingList, provided by PT Centrin Utama Unsubscribe: [EMAIL PROTECTED], body: unsubscribe Compu-Mania Archive: http://www.mail-archive.com/[email protected]/ Info: [EMAIL PROTECTED], body: help
