menjawab pertanyaan yang ada....
itu benar. karena rasa itu datang dari alam bathin/hati bukan dari
alam pikiran.
meskipun tidak semua orang, tapi banyak yang pernah merasakannya.
saya pernah, sekarangpun saya masih merasa sendiri.
tanpa siapapun yang dapat saya mintai pertolongan.
apa yang bisa saya bantu? bukankah kita mahluk sosial dan mahluk
beragama yang saling membantu saudaranya yang mengalami kesusahan
dalam hidup?

saya selalu optimis menjalani setiap fase dalam kehidupan ini,
meskipun saya masi muda. belum banyak merasakan asam garam kehidupan
tapi saya harus tetap berpikir positif dan optimis karena itu modal
hidup dan kehidupan.
klo memikirkan masalah/halangan/tantangan hidup saya pasti akan pusing
sendiri, karena saya yang membuatnya (faktor internal) mekipun ada
faktor eksternalnya.
bukankah hampir setiap saat kita mengahadapinya meskipun skala
penyelesaiaannya membutuhkan waktu yang berbeda-beda, tapi itulah
hidup. penuh dengan cerita dan warna yang indah........

mohon bimbingannya dari yang sudah lebih lama hadir didunia....

--- In [EMAIL PROTECTED], "yanuar_kanigara"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Terkadang kita lupa kalau kita adalah juga mahkluk individual.
Suatu