hehehhe, kok jadi serius yah...??
ini cmn ngasah kejelin kita aja kok, kayak masuk umptn dulu itu loooh.
Kan ceritanya harga kambing Rp. 75,0000
Mau dibeli 3 pemuda, jd masing2 pemuda harus patungan
@25,000 Rp. Nah mereka belinya pake calo, harga sebenernya (dr yg punya kambing) cmn 70.000 Rp (jadinya si calo ngasiin/beli kambing cmn Rp. 70,000),
jadi kan sisa 5000, si calo kesian kali ama tuh tiga pemuda dan duitnya dibagiin lagi @1000 (ke 3 pemuda)
jd si calo cmn ngantongin (upah) 2000 Rp. Nah jd sebenrnya mereka patungan cmn @Rp. 24.000 (Rp. 25000-1000)
betul kan? Sekarang di itung Rp. 24,000 X 3 = Rp. 72,000
jadinya: harga kambing kan cmn Rp. 70, 000 (harga calo)
upah calo nya Rp. 2000
jadi: 72000 = Rp. 70000 (harga kambing) + Rp. 2000 (buat Calo)
nah pertanyaan 1000 nya kemana? Ya gak ada, itu cmn jebakan aja, Deal?
hehehehe

dani <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
yang poin ini gw ga ngarti ??, kok logikanya bisa begini ?? :

"...berarti masing2 pemuda ngantongin Rp 1.000 (yach nggak) atau
dengan kata lain
seharusnya uang yang dikumpulkan oleh masing2 pemuda tadi
= Rp 25.000 - Rp 1.000
= Rp 24.000
Berarti masing2 pemuda harus membayar @ Rp 24.000 ."
(Ini gw ga setuju, yang dibayar 3 pemuda TOTALLY jadinya adalah Rp.70 ribu+Rp.3 ribu= Rp.73 ribu BUKAN Rp. 24 ribu x 3 = Rp.72 ribu.??)

perhitungan loe yg aneh bwt gw :
nulisnya harusnya begini :
-------------------------------------

3 pemuda sudah nyerahin Rp.75 ribu. OK. @pemuda=Rp.25 ribu. OK.
diserahin ke pedagang kambing oleh si calo = Rp.70 ribu. OK juga ??
berarti : 3 pemuda = Rp.70 ribu, @pemuda sudah nyerahin buat pedagan kambing tadi Rp. 70 ribu/3 = Rp.23.333,33. OK Nggak ??

ini yang penting sekarang,di sini poinnya  :
sekarang karena ke 3 pemuda tadi sudah dibalikin Rp.3.000,00, berarti net effect
buat 3 pemuda adalah Rp.23.333,33 + Rp. 1.000,00 = Rp.24.333,33. OK ??
(di bagian ini rasanya logika Mbak dengan logika saya bertentangan)

Jadinya klop : Rp.24.333,33 x 3 = Rp.73.000,00 + Rp.2.000,00 yang diketip si calo
total = Rp.75 ribu.
kalo nurutin logika Mbak, ya yang ngetip Mbak sendiri, pake alur logika Mbak yang
muter kaya gitu itu ..
(the point is : i don't agree with the way of your logic story).

sweet yout <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
HEHEHEH waaah salah itung2annya tuh mas..
mosok ada pecahan uang 333.33 rupiah
yg real dong ah...tetep jd pertanyaan yang Rp.1000 kemana..???

dani <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
wah, mbak bakat jadi tukang obat nih.
net result 3 pemuda kan bukannya Rp.72 ribu, tapi Rp.70 ribu+Rp.1.000 x 3=Rp.73 ribu.
jadi yang dibayar 3 pemuda bukan Rp.24 ribu tapi Rp.73 ribu/3=Rp.24.333,33.
in the end : klop lah :
Rp.24.333,33 x 3 + Rp. 2 ribu-nya si calo = Rp.73 ribu + Rp.2 ribu= Rp.75 ribu.
tapi bagus jg bwt intermezo, he3x..

sweet yout <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
waaah rodo rumit, tp aku nemu 11'e...so, I'm extremely observer hehehe...jd inget pas test kerja dulu, tp soalnya kayak gini nih (kali bs buat contekan penerimaan karyawan mb' mark):
- ada 1 ekor kambing harganya Rp 75.000
- ada 3 pemuda yang mau beli kambing tersebut... berarti masing2 orang
mengumpulkan @ Rp 25.000... Tul nggak???
Akhirnya terkumpul Rp 75.000 sesuai harga jual... tul nggak???
Nah... uang itu lalu dikasih sama calo sejumlah uang tersebut =
Rp75.000... Masih betul
khan???
Calo itu ternyata ngasih ke pedagangnya Rp 70.000 (diketip 5.000)
Pasti dong??? Lalu dari 5.000 itu dibagi ke 3 pemuda tadi @ Rp 1.000 dan
sisanya Rp 2.000 buat si calo... pasti masih betul khan???
Disini permasalahannya???
[...]
Jadi perhitungan matematika = 3 x Rp 24.000 = Rp 72.000 bener dong???
Kalau ditotal jumlah uang yang dikumpulkan
= Rp 72.000 + Rp 2.000 (punyanya si calo)
= Rp 74.000
Pertanyaannya???
KEMANA YANG 1.000...????

mark <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
somekind like this pic.

> [...]

> __________________________________
> Yahoo! Mail - PC Magazine Editors' Choice 2005
> http://mail.yahoo.com
>

> Milis Curhat The Friendliest Way ...
> Curhat@YahooGroups.Com

>         Bali indonesia hotel   Bali indonesia
> Indonesia hotel     Romance relationship   Bali
> indonesia vacation   Bali indonesia travel

> to:
>  [EMAIL PROTECTED]
>
>     Your use of Yahoo! Groups is subject to the
> Yahoo! Terms of Service.

>  New and Improved Yahoo! Mail - 1GB free storage!

New and Improved Yahoo! Mail - 1GB free storage!

Do you Yahoo!?
[...]

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke