Duh, mba andrea…

Saya sependapat dgn mba yeni..

IMHO ;

Mba, keinginan yg mba tulis disini, bisa jadi ndak sepenuhnya dari dalam hati mba, bisa jadi merupakan gejolak keingin tahuan mba yang tinggi dan sesaat.

Meski memang setiap jalan yg mba pilih akan kembali pada diri mba’.

Namun saya yakin, bila sejenak mba berfikir dengan lebih tenang, lebih mendalam saya yakin ini bukan kesimpulan mutlak mba’…

Karna kita tau bahwa pada satu titik kita bisa selalu kembali pada nurani, yang pada hakikatnya baik…

Bukan maksud saya menjudge mba tidak baik, hanya saja menurut saya masih kurang tepat dengan cara dan latar belakang saat seperti yg mba tulis disini.

Jadi andaipun keinginan mba terlaksana, saya yakin semuanya telah mba pertimbangkan lewat cara, pemikiran dan tanggung jawab yg terbaik.

Tapi ya semua adalah pilihan mba ; lagian tulisan disini namanya juga curhat kan?

Hanya saja kita [kebetulan] terbiasa dengan norma-norma yg ada; agama, budaya, etika social blablabla..dsb.

Dan [kebetulan lagi] mba [mungkin] tumbuh dan hidup dalam lingkungan demikian.

Jadi sepertinya kurang bijak jika untuk hal “pengin ngerasain ML’ dengan kondisi, situasi yang [maaf] menurut saya sangat belum tepat,

sebaiknya mba harus benar2 memikirkannya… karna [sekali lagi maaf] menurut saya mba terlalu cepat dalam memutuskan hal2 seperti demikian.

Saya ndak merasa harus perlu bicara tentang norma2 tersebut, saya yakin mba dan semua pembaca disini sudah cukup mengerti, namun ada baiknya jika mba bisa lebih yakin sebelum melangkah terlalu lebih jauh.

Ada banyak contoh yang sebenernya bisa dikatakan “korban” kesalahan melangkah. Tapi ndak semua bisa curhat seperti mba sekarang.

Ndak semua dari mereka bisa share seperti ini. Saya harap mba juga bisa terbuka sebelum seperti mereka…

Satu hal lagi, inget “pesan” dibalik penyakit AIDS, kita ndak usah bicara dari norma agama deh… ini kembali ke pemahaman masing2..

Salah satu syarat ML yg enak itu ya ada jangan sampe kena AIDS lewat ML…

Untuk itu harus yakin bahwa pasangan ngga terinfeksi [ morale = jangan asal pilih pasangan ].

Harus yakin bahwa pasangan ngga ngumpetin bahwa dia ngga terinfeksi [ morale = pasangan harus bener2 bisa dipercaya = sayang-tulus ]

Harus yakin kalo setelah ML ngga ditinggalin [ morale=bertanggung jawab].

Yang terakhir, ML yang enak itu kalo abis ML ngga nyesel seumur hidup dunia akhirat[ morale = tau sendiri deh..]

Thanks, mohon maaf buat semua bila ada yg ndak berkenan..

Rgrds.

AnR