(Rang)Ga, seharusnya kamu tidak melakukan hal itu...ML maksudnya.
Tidak hanya keimanan kamu, cinta kamu pun diuji sebenarnya pada saat
itu. Jika memang kamu mencintai dia, tentu kamu tidak ingin merusak
dia dan masa depan dia.
Tapi nasi sudah jadi bubur. Mau gimana lagi? Semua sudah terjadi.
Penyesalan memang selalu ngaret.. tapi biarlah. Selalu ada kesempatan
untuk memperbaiki kesalahan selama kamu mau.
Tidak perlu mencari tahu mengapa kalian bisa begitu. Udah jelas
kalian salah, lakukan perbaikan. Yang jelas, jangan pernah menyentuh
kesalahan itu lagi. Jika memang ternyata kalian ketagihan, mending
kalian berpisah saja. Itu lebih baik daripada kalian bertambah rusak.
Berkali2, iman dan cinta kamu diuji. Dan kamu harus tahu apa yang
wajib (jika kamu kerjakan dosa loh) kamu lakukan.
Setelah semua yang terjadi, sekali lagi keimanan dan cinta kamu
diuji. Jika memang kamu mencintai dia tentu kamu akan bertanggung
jawab sepenuhnya akan kerusakan yang pernah kalian lakukan.
Satu lagi, jangan pandang dia sebagai orang yang baik2 jika
kelakuannya berkata sebaliknya. Tapi pandanglah dia sebagai orang
yang kamu cintai whoevr and howevr she's.

--- In curhat@yahoogroups.com, RANGGA KENCANA <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>            hai friend's ikutan curhat ya, aku cwo, aku punya cwe
orangnya baik banget dia anak sekolah tapi tinggalnya di pesantren
pokoknya anak soleh lah? udah 8 bulan aku kenal sama dia sampai saat
ini, dulu pernah pacaran sama dia sich! cuman 2 bulan saja, selama
pacaran kita saling sayang sampai-sampai aku dikasih kado sama dia.
aku sayang banget sama dia sampai akhirnya aku di putusin gk tau
kenapa. kata temennya sich dia balikan lagi sama mantannya yang dulu,
yang emang aku tahu sebelumnya. sudah 2 bulan berlalu dia tlp aku
lagi tanyain kabarnya aku, sampai kita tlpnan lagi sampai sekarang,
dan mulai lagi dia ada hati sama aku, akhirnya suatu hari kita
ketemuan? dan di hari itu pula aku dan dia ngelakuin yang namanya ML
(making love), friend's bantu aku ya". yang aku tanyakan kenapa dia
sampai mau gituan sama aku?, dan sekarang juga dia masih bingung soal
aku mau balik lagi sama dia, soalnya dia masih sama cwonya yang dulu,
tapi aku sayang banget sama dia dan aku mau
>  bertanggung jawab yang telah aku lakuin sama dia, cuman dianya
masing bingung sampai sekarang. apa dia mau balik lagi sama aku gk
ya? eh friend's kasih saran ya.