saya terlahir dari keluarga yang pas-pas bahkan terbilang
kekurangan. hanya karena karunia dari tuhan saja, maka keluarga kami
bisa hidup.

saya mengalami permasalah dan dilema, semenjak lulus kuliah. saya
langsung bekerja hingga saat ini, dan dari kakak dan adik saya
hanyalah saya saja yang sudah bekerja. dari awal hingga sekian tahun
bekerja, saya selalu mengirimkan uang untuk keluarga dari gaji saya.

saya akui saya salah karena terlalu jujur pada orangtua mengenai
penghasilan yang saya peroleh dari bekerja, sehingga orangtua
menjadi kebablasan dan dengan gampangnya melempar tanggung jawab
terhadap adik-adik saya yang masih kecil kepada saya untuk
menyekolahkannya..

jujur saja, saya sangat benci dengan kenyataan ini...  di satu sisi
saya ingin menabung untuk masa depan dan hidup mandiri nanti.. di
sisi lain, keluarga saya terus merong-rong saya untuk terus
mengirimkan uang demi mencukupi kebutuhan dan sekolah adik2 saya...
dalam hal ini, saya membenci ayah dan kakak saya dengan teramat
sangat karena mereka tidak mau bertanggung jawab..

terbersit dalam hati saya untuk memutuskan hubungan dengan keluarga
saya... dengan kata lain saya tidak mau berhubungan dengan ayah,
ibu, dan saudara2 saya lagi untuk selamanya..

tapi saya percaya hukum karma... saya takut sial seumur hidup karena
membenci keluarga saya... aduuuhhhh...

apa yang harus saya lakukan ya... stresssss sekali rasanya....

Kirim email ke