From: Linah Herlinah <[EMAIL PROTECTED]>
To: curhat@yahoogroups.com
Sent: Monday, February 26, 2007 1:37:44 PM
Subject: Re: Balasan: Re: [CuRhAt] Cinta??? (beda keyakinan)

m. . m kalau menurut aku sih, nikah beda agama gak pa-pa. soalnya (ma'af  yah
bukan mau ngomongin masalah agama) dalam muslim, cowok muslim nikah ama non itu
boleh, tapi  kalau cewek muslim nikah ama non sebenarnya gak boleh (walau
banyak yang dilanggar tetap nikah juga) itu dalam agama muslim ya.kalau masalah
dosa, hanya di atas yang tahu. tapi kalau menurut aku sih, walau nikah secara
Nasrani, lalu balik lagi keyakinan masing-masing, kayaknya gimana gitu.dan saya
yakin pasangan mariah tahu, hukum di dalam muslim itu kayak apa. yah kalau di
agama muslim jelas-jelas dosa lah kalau melaksanakan nikah secara Nasrani
sementara dia itu muslim. di agama kami sama saja dengan Murtad. yah . . tapi
terserah cowok anda, bila tetap dilaksanakan, toh dia sendiri yang menanggung
dosanya,
sekali lagi ma'af yah, bukannya mau ngomongin tentang agama, tapi itu yang
kutahu sedikit tentang muslim

Geri Halliwell <mariah_kere@ yahoo.com> wrote:
oh ya.. menyinggung masalah merried nih...

saya dan pasangan saya berbeda keyakinan... tapi kita udah mantap banget untuk
membina hubungan yang lebih serius... berumah tangga...

saya berasal dari nasrani sedangkan pacar muslim... kita udah jalan 3 tahun...
udah serius banget...

karena hukum di indonesia melarang pernikahan beda iman, kita mau menikah di
luar negeri.. tapi lagi2 karena biaya, kita harus berpikir seribu kali... yah,
itu karena baik saya maupun dia sama2 ingin mempertahankan keyakinan masing2..

apakah dosa dan aneh jika saya mengajak pasangan saya untuk menikah dengan saya
secara nasrani dan kemudian dia kembali ke imannya semula... aneh tidak?..

jadi nikahnya aja secara nasrani, tapi setelah itu kita ambil keyakinan
masing2..

gimana ya?.... mohon masukannya..

Trims,
Mariah

dimas_blawonx <[EMAIL PROTECTED] com> wrote:
pacaran after merid? why not?

okey kalo pendapat kamu itu..? tapi bukankah utk menuju ke pernikahan pasti ada
tahap pre-nikah kan?
apa mungkin kamu ketemu orang trus kamu bilang "merid yuk?" atau sebaliknya.. .
padahal kamu belum tau siapa dia... apakah ber-keyakinan yang sama?
nggak kan....? tapi smua itu bisa saja terjadi...
semua misteri Illahi... only god knwos why...?

Be a PS3 game guru.
Get your game face on with the latest PS3 news and previews at Yahoo! Games.

Bored stiff? Loosen up...
Download and play hundreds of games for free on Yahoo! Games.

The fish are biting.
Get more visitors on your site using Yahoo! Search Marketing.
http://searchmarketing.yahoo.com/arp/sponsoredsearch_v2.php