--- In curhat@yahoogroups.com, "jemmypermana" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Teman... halo semuanya...
> Aku hanya ingin menuangkan uneg2 tentang apa yang selama ini terpendam
> di benakku...
>
> Aku hanyalah orang awam biasa yang sebenernya ga terlalu ngerti soal
> perubahan cuaca, geologis, dan apapun mengenai bumi baik itu bentuk,
> cuaca dan lainnya.. Jadi ini hanya sharing ku saja ya.. Moga jadi
> masukan dan refleksi buat kita semua...
>
> Guys... pernah menyadari ga, kalau di dunia ini telah terjadi
> perubahan iklim yang drastis yang kata orang menurut bahasa kerennya
> adalah "global warming".. ?

Yup...setuju banget sama jemmy..
semuanya bisa mulai dari diri kita sendiri,
banyak kok yang bisa kita lakukan, misalnya tiap belanja kantong
plastiknya jgn di buang, di kumpulkan
kemudian kasihin aja lagi sama orang warung, insya Allah merekapun
seneng dan ga akan nolak,

seperti diapers ato pembalut u para cewek2 dan ibu2, aku pernah baca
artikel yg katanya itu pun bisa merusak kesehatan reproduksi karena
kandungan pemutih yang di gunakan pada kertas daur ulang yg jadi bahan
baku pembalut tersebut, lebih sehat u kita dan lingkungan jika di
ganti dengan kain / dukmen yah.. sedikit repot cuci2 sih...tapi kan
lebih sehat sebenernya, sekali2 kalo berpergian jauh boleh lahh,
pisahin sampah organik dan non organik juga bisa.. nanti kan siapa tau
sampah non organiknya bisa di jual ato di kasih ke pemulung.. kan
bikin mereka seneng juga ^_^

trus... menanam tanaman bagi yang punya halaman, denger2 sih...pohon
sawo katanya akarnya menahan air tanah lo... pengalaman si di rumah ku
di kampung, tiap musim kemarau sumur di rumah ku ga pernah kering,
usut punya usut karena selain halaman rumah ibuku banyak pohonnya di
deket situ juga ada beberapa pohon sawo, alhasil tiap musim kemarau
banyak tetangga yang terselamatkan juga he..he...

trus.. pake listrik, AC, BBM & air seperlunya, ada yang bisa kasih
saran lagi ga??

mulai dari diri sendiri ...kalo udah bisa tularkan ke keluarga dan
teman2 ^.^