apa yg u lakukan selama ini sudah benar, pertahankan dan jangan
berubah.

Yang benar dari u adalah u tetap menaruh hormat kepada ibu dan tidak
melawan balik kepada ibu mu, gue gak pernah alamin ,tetapi gue
mengerti arti dari kata kata " ketidak adilan", ketidak adilang itu
muncul dalam kondisi, 1 orang sebagai pemimpin bagi minimal 2 orang,
pemimpin tersebut, bersikap membedakan antara 1 orang dengan orang
lainnya yg dia pimpin. nah disini muncul ketidak adilan, menurut gue
pribadi, jangan sekali kali melawan si pemimpin tidak adil tersebut,
apalagi diktator.. karena hasilnya akan nihil ! alias kita semakin
terpojokan dan tersingkir, hanya ada 1 cara.. tunjukan kalo kita
bisa menghadapi dengan tegar segala ketidak adilan pemimpin
tersebut, percaya sama gue... si pemimpin itu akan merasa segan dan
takut nantinya, karena dia melihat.. loh kok si a itu tidak
terpengaruh, malah semakin kuat.. menurut gue ini cara 1 1 nya
menghadapi diktator tak berguna itu, kalo kita melawan.. dia akan
semakin semena mena... kita tidak harus tunduk atau selalu nurut,
disaat kita di tekan.. jangan emosi.. cukup dengan tenang menolak
perintah dari diktator tersebut... tetapi bukan berarti kita menolak
terus, sewaktu kita bisa melakukan.. lakukan saja.. itu sikap
positif yang bisa bikin kita menang di kehidupan bermasyarakat.

btw, u sudah tau kalo sikap ibu mu tidak baik, dengan bertindak
tidak adil, marah marah dan memusuhi u... sudah tentu u ngerti
bagaimana rasanya di perlakukan spt itu.. so jgn menyerah ya.. jika
u menyerah dan menjauhkan ibu u, itu sama saja u menjadi seperti ibu
u.. kebaikan itu bentuk dari perjuangan, dan hidup itu perjuangan...
itu arti hidup yang sebenarnya.

http://curhat.sforum.biz
Forum untuk tukar pikiran dan berbagi pengalaman.

--- In curhat@yahoogroups.com, ranty hernandez <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Aku ingin mengeluarkan semua apa yang aku rasakan saat ini ....
>
>   Dear All,
>
>   Hubungan aku dan Ibu ku dari dulu bermasalah. Dari aku masih
kecil. Aku kira mungkin karena Ibu kawin muda sehingga dia tidak
siap punya anak, tetapi hingga anak ke 4 Ibu ku selalu kasar baik
itu perbuatan (pukulan) dan perkataan (cacian, bentakan).

>   Tetapi itu hanya terjadi kepada kami anak perempuan. Tetapi pada
adik laki-laki satu-satu nya Ibu bersikap terbalik. Banyak perlakuan
tidak adil, seolah-olah mempunyai anak laki-laki lebih berharga dari
anak perempuan ...

>   Waktu aku minta kuliah ... Ibuku hanya bilang aku hanya menjadi
beban keluarga ...
>   Saat itu kuliah aku hanya diberi uang Rp. 3000, sedangkan ongkos
PP waktu itu Rp. 6000,
>   maka aku harus putar otak untuk mencari Rp.3000 sisanya ...
selama 2 tahun kuliah aku juga tidak pernah makan siang dikampus ...
bayangkan aku kuliah dari jam 8 hingga jam 4 ... untuk uang
photocopy pun aku tidak pernah diberi ....

>   Tetapi disaat adik laki-laki ku kuliah ... maka Bapak membelikan
nya motor dengan alasan kasihan harus naik angkutan.

>   Alhamdulillah dengan keadaan itu tahun ke tiga aku kuliah sambil
kerja .... siksaan Ibu ku tidak lagi memakai pukulan ... tetpai
melalui perkatan , TOLOL, SETAN ... semua ditujukan kepadaku jika
dia MARAH ....

>   Padahal tiap bulan aku selalu menyisihkan uang untuk Ibu, dan
adik-adikku ....

>   Aku pernah secara tidak sengaja mendengar Ibu bercerita kepada
keponakan nya, Bahwa aku sebenarnya beruntung masih ada laki-laki
yang serius dan mau menikahiku .... bayangkan saja rasanya mendengar
itu semua dari Ibu sendiri ....

>   Rasanya pernah berpikir aku bukan anakny tapi tidak mungkin ...
wong aku jelas-jelas anaknya ... setidak nya kalu aku memang benar
bukan anaknya ... aku akan punya alasan untuk tidak memencinya ...
ya wajar saja karena toh aku bukan anak kandung nya ....

>   Tapi makin lama aku tidak bisa menerima terus perlakuan kasarnya
kepada ku ....

> Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo!
Mobile.  Try it now.

Kirim email ke