Dear ALL,
    NUmpng curhat neh..biasanya cuma liat2 aja...he2...
    nama gw indra (23 tahun) gw masih sma.gw sendiri baru gawe.gini...gw
bulan depan mau long distance (LD) jkt-bali ama ce gw.dia harus lanjutin
skulnya disana. dia bilang seh kul nanti dijkt lg.setahun lglah.Ketika
dia blg mau LD, gw blg ok..ga masalah...tp sebenernya gw takut bgt.
secara gw udah 7 x longdistance dari 21 kali pcran dan semuanya gagal
total.dan sialnya semuanya gagal krn ce gw selingkuh.emang bener yah
sepertinya ce ga tahan LD.nah Karang gw lg ga yakin bgt kl dia bakal
setia...yg buat gw ragu adalah persis disebelah rumahnya adalah
mantannya.dia dulu pernah bilang, kl ketemu mantannya dia ga bisa nolak
apa kata mantannya.makanya dulu setiap mau minta putus ama mantannya pas
dia lagi pulang kebali, pasti ga jadi putus.Selain itu ada beberapa hal
yang buat gw mengganjal.Dulu dia pernah berbohong ama gw. pas gw tanya
dia udah berapa kali pcaran dia bilang baru 1 x. ama mantannya yg dibali
itu. Feeling gw dia boong, pas gw cari tahu kesana-sini ternyata katanya
dia pernah pcrn lg ama anak trisakti.trus gw dan co itu ngobrol.dia
marah bgt karena ga diakuin ama ce gw.Bahkan dia bilang dulu dia ampe
tunangan (ga resmi dimobil).Dan parahnya lagi co itu ampe ceritaiin
mereka dulu ngapain aja secara detil.ampe dia bilang, ngeliat ce gw
telanjang aja dia dah biasa bgt...detil bgt..gila...miris gw
dengernya...tp yaudahlah...gw coba ttp tenang dengerin cerita itu co.gw
ttp megang prinsip gw masa lalu ya masa lalu, ga akan pernah
berubah.hanya bisa diperbaiki. trus gw tanya ama ce gw, ce gw tetep ga
ngaku.padahal dia udah sumpah diatas nama tuhan dan diatas nyawa gw
lagi...co yg ngaku mantannya itu bilang pgn ketemu bertiga, n bilang kl
ktemu dia pengen gampar ce gw.yaudah dari awal gw denger cerita dia
sabarnya setengah mampus, abislah kesabaran gw.gw bilang aja, ampe
berani nyentuh ce gw, gw abisin dia.yaudah dia baru cooling down. Tp
abis tu dia ga mau diajak ketemu bertiga.anehnya yah...mereka sama2
bersumpah diatas nama tuhan dan sama2 ngotot ketemu bertiga.what the
hell...sampe akhirnya trus gw akalin gw pake 3 way call supaya bs ttp
ngomong bertiga, gw suruh ce gw nlp itu co dan nanya kebeneran cerita
dia dan gw pake mute supaya co itu ga tau kl gw dan dia ngomong
bertiga.well gw pikir seperti apapun ceritanya meyakinkan gw tetep harus
netral bukan?akhirnya..di obrolan mereka gw dapet kesimpulan kl cerita
co itu bener.dan setelah gw desak ce gw, barulah dia ngaku dan minta
maaf sambil nangis.dari semua ceritanya co itu cuma ngaku kl dia ga
sampe ML.hanya hampir.pdhl ce sebelumnya ngakunya ga pernah lebih dari
leher...hah...diboongon atas nama tuhan dan nyawa gw bikin gw susah bgt
percaya ama dia lg...trus keanehan selanjutnya, gw tahu ce gw udah ga
virgin.ga masalah bagi gw sebenernya.cuma gw penasaran aja kenapa ce gw
ga ngaku..karena bg gw keterbukaan itu penting.dan lucu aja kl gw
married ama dia suatu saat nanti, gw gatau apakah gw yg pertama bg istri
gw ato ngga.pernah gw desak, dia bilang ngga pernah, pas gw bilang
bukti2 biologis membuktikan bahwa dia udah ga(dari ceritanya sepertinya
dia juga udah expert), dia kaget.trus dia bilang dia ga pernah..tp kl
pernah paling ama co pertamanya.pas gw tanya gimana dia ngga
inget...hah...heran gw...mustahil bgt ga inget...ampe karang dia ga
pernah ngaku...dan gw cuma bisa diem aja...
Dan sekarang masalah besarnya adalah, apakah gw harus tetep yakin ama
dia saat LD?karena sebelumnya dia udah boongin gw parah bgt...dan blm
lagi disebelahnya adalah rumah mantan pertamanya.Tmn2 gw bilang, udah
cari aja yg lain atau minimal selingkuhan biar ga sakit hati kalau dia
ninggalin.tmn2 gw udah pada hapal ama tabiat gw.gw orangnya kl udah
sayang bgt ama orang, yah...sayang abis..dulu gw sayang bgt ama mantan
gw (a), setelah putus baru 3 tahun setelahnya gw baru bisa
lupa.traumalah gw dan jadi player..apalagi waktu kuliah gw jadi penyiar
radio anak muda.jdlah akses gw ke ce2 sangat mudah.... gw heran setiap
punya ce kok gw ga pernah bisa ngelupain mantan gw dan gw ga pernah bisa
ngerasa apa2 ama ce gw.jdlah nambah satu lagi.ga bisa lupa juga, nambah
lagi..bahkan gw ampe punya ce 5.gw sadar emang ga bisa sayang ama ce
lain saat itu karena msh inget ama mantan gw(a).tp gw ttp berusaha
supaya ga sayang lagi ama mantan gw (a).trus akhirnya gw sadar, ga
bener..bukan ini yg gw cari...kl gw mo lupain mantan gw bukan gini
caranya.gw harus selesein masalah gw sendiri bukan dengan berharap
diselesaikan oleh orang lain.dan akhirnya gw pacaran serius lagi (b),
akhirnya gw bisa sayang dan percaya lagi ama ce.tp eh baru 2.5 bulan
pacaran ditinggalin lagi...krn co lain lg...yaudahlah....akhirnya
setelah 2 tahun kemudian gw baru bisa lupain mantan gw.sialan...kena
karma gw...bedanya kl yg pertama (a) gw berubah jadi player, setelah ama
mantan yg b gw malah jadi males pacaran.menjmblolah gw 2 tahun...pikiran
gw, cw dimana2 sama aja..biar dikata mukanya polos juga, ga jadi
jaminan...mending nunggu orang yg tepat aja deh...nah trus baru trus gw
ketemu ce gw yg karang.tp ya gitu...ky cerita gw yang diatas...disatu
sisi gw ga mau sakit lagi karena dikerjain ce.asli cape gw...sepertinya
enak kl liat orang2 yg pacaran ampe 4 tahun dan udah tinggal
married.disatu sisi gw juga ga mau ninggalin komitmen gw kl gw pgn
pacaran serius.jadi gw punya 3 pilihan. ttp jalanin ama ce gw dan tetep
setia apapun yg terjadi dgn resiko gw bakal trauma lg.kl trauma pertama
gw jadi player, kedua gwjd males ama ce, kl truma 3 x bisa jadi apa
gw..jgn2 berubah jadi homo gw.pilihan kedua ttp jalanin ama ce gw dan ga
setia sampe dia balik lg ke jkt ato setidaknya ampe dia bisa yakinin gw
kl dia pgn serius dan udah pasti ama gw.karena gw sendiri pgnnya dia
adlah yg terakhir.pilihan ketiga, ga usah jalanin lagi, cari aja yg
lebih pasti.gimana dong?dari sisi resiko masalahnya nih ce beresiko bgt
buat mencampakan gw lagi.

indra
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]

Kirim email ke