Suryo:
 tampaknya evolusi hanya popular di kalangan high education sedang kreasi
> popular untuk level dibawah undergraduated :)), dari polling ini
> menunjukkan kreasi di kalangan orang terpelajar sudah ditinggal hehe...

Sethiadi:
Memang agama lebih populer dikalangan "bawah" daripada dikalangan "atas".
Murid-murid Yesus yang pertama adalah tukang tangkap ikan, bukan akhli
taurat, kaum Farisi dan Saduki. Kalangan "atas" seringkali merasa dirinya
"terlalu tinggi" untuk beragama. Tetapi pengecualian juga ada. Nicodemus dan
Paulus adalah kaum intelek waktu itu. Tetapi mereka baru tertarik pada
ajaran Yesus belakangan.

Dalam millis lain ada yang sebut bahwa teori kreasi lebih populer dikalangan
"pnggiran" daripada dikalangan "tengahan". Zaman Martin Luther yang jadi
pengikut Martin Lutherpun dianggap "kaum pinggiran". "Kaum tengahan" waktu
itu adalah Paus, para uskup dan para pastor. Demikian juga gerakan
pentakosta diawal abad ke-20 lebih populer diantara "kaum pingiran". Tetapi
kemudian berjemaat dihotel-hotel berbintang lima. "Kaum pinggiran"
belakangan bisa jadi "kaum tengahan".

Itulah saya tidak pernah takut atau marah kalau saya disebut bodoh, tidak
intelek dsb dimillis ini. Memang saya hanya S1. Tetapi H.M. Morris adalah
S3. A.E. Wilder Smith mempunyai tiga gelar S3. Dr Damadian adalah yang
pengembangkan MRI yang sangat berguna didunia kedokteran. Dan last but not
least Kepler dan Newton adalah juga kreasionis.

Dikalangan agama Yesus, Paulus, Martin Luther dll adalah kreasionis.

Salam. Stanley Sethiadi.