Perkenankanlah saya untuk ikut gabung dengan millis
ini, saya telah lama banyak membaca email-email yang
dikirimkan dari saudara-saudaraku di DT, dulunya saya
hanya berpikiran itu hanya omongan belaka, nasihat-2
mimpi yang diberikan oleh manusia yang tidak ada
kerjaan, hingga suatu saat pada bulan Ramadhan yang
baru saya lalui ini, Rahmad ALLAH ditunjukan
dihadapanku betapa besar KekuasaanNYA itu.

Untung saja musibah ini tidak menimpa keluargaku, tapi
cukup sedih juga karena ini menimpa iparku sendiri
yang tidak lain adalah saudar kita seiman.

Berawal dari Lebaran tahun lalu, iparku sebut saja si
ABC ia mempunyai kehidupan yang lebih dari kehidupan
keluargaku sendiri, dari sisi harta ia mempunyai
pekerjaan yang sangat mudah mendatangkan uang, hingga
apabila ia ingin beli sesuatu tidak pernah ia
pertimbangkan, mungkin karena jumlah uangnya yang
banyak kalau dapat diumpamakan seperti Tisue, setiap
diambil selalu ada lagi, namun kesemuanya itu saya
berpikir hanya dunia dan titipan ALLAH semata, tiada
yang abadi, hingga suatu saat aku tawarkan kepadanya
untuk membelanjakan hartanya yang begitu banyak
dijalan ALLAH dengan sedikit menyisihkan kepada anak
yatim piatu, namun apa yang kudapat, dirinya
sedikitpun tidak ada rasa iba meskipun isterinya ada
keinginan tetapi lelaki tetaplah pemimpin, semua tidak
dapat terjadi tanpa persetujuan pemimpin itu, hingga
akhirnya aku merasa kasihan padanya, aku telah
menawarkan sorga didepannya tetapi dia berpaling.

Bulan berganti bulan sampailah kami pada lebaran tahun
ini, aku melihat kehidupan saudaraku si ABC dari sisi
harta dia tidak berkurang tetapi ternyata ALLAH itu
ada, aku sangat kasihan sekali melihatnya dimulai dari
anknya yang sempat dirawat dirumah sakit sampai
isterinya yang harus divonis bahwa penyakitnya tidak
bisa disembuhkan, Subhahanalah........ ALLAH itu
memang ada, ia bisa memberi asuransi kesehatan yang
mahal harganya tetapi ia tidak bisa membeli kesehatan
karena kesehatan milik ALLAH semata.

Yang lebih menyayat hati di hari yang fitri ini, semua
keluarga berkumpul, tetapi si ABC tidak dapat
berkumpul lantaran bertengkar dengan sang isteri yang
dulunya dicintai, bertengkar hanya karena harta,
hingga akhirnya si ABC harus lebaran bersama ibunya
sedangkan isterinya harus lebaran dengan anak-anaknya,
kasihan sekali dia, sekarang aku merasa aku paling
kaya dibanding si ABC apabila melihat penderitaan yang
dia alami, meskipun dia kaya harta tetapi dia tidak
kaya hati.

Sampai akhirnya aku bangun sholat subuh dan aku
sempatkan melihat HP (Handphone) ternyata ada SMS dari
si ABC, SMS-nya cukup panjang dan menceritakan
penderitaan dirinya, sampai dia tuliskan dalam SMS
tersebut bahwa dia tidak tahu apa yang harus diperbuat
untuk kelangsungan kehidupan pernikahan dengan
isterinya, hingga terbesit dalam hatinya  untuk
bercerai.
aku tertegun dan tak tahan aku selalu memuji "Ya ALLAH
aku bersyukur engkau ada, hingga aku yakin bahwa
kehidupan manusia itu hanyalah bagai rakit diatas
lautan yang gampang digoyang arus dan angin, hanya
ALLAH satu-satunya tempat kita berpegang dan dialah
maha penolong.

Tetapi aku bersyukur  bahwa  aku masih bisa membalas
SMSnya, satu kata yang selalu aku ingat dan katakana
padanya “Kembalilah kejalan ALLAH, mintalah
kepadanya Harta, kekayaan itu semua titipan, jangan
turuti Emosi karena itu hanyalah keinginan setan untuk
menyesatkanmu, sayangilah isterimu dan anak-anakmu
karena itu adalah hartamu yang paling besar dan akupun
meminta maaf kepadanya kalau aku sok nasehati dirinya
karena akupun belum terlalu baik untuk keluargaku
sendiri.

Kepada saudara-saudaraku yang membaca email ini, aku
memohon tolong doakan si ABC semoga ALLAH bukakan
jalan baginya dan dia bisa bahagia seperti dahulu kala
lagi.

Dan terimakasih kepada saudara-2ku yang selalu
mengirim di email DT group ini, hingga banyak
pengalaman, dakwah yang bisa aku ambil, sungguh maha
besar ALLAH yang telah menciptakan manusia seperti AA
Gym, yang dapat menyatukan kita dalam group email ini
tanpa harus menyinggung perasaan orang lain.

Apakah Anda Yahoo!?
http://beta.id.yahoo.com/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional