BismillaaHir Rohmaanir Rohiim
Assalamu'alaykum wa RohmatulloHi wa BarokatuHu

Sesungguhnya segala puji hanyalah milik Allohu Ta'ala. kita memujiNya meminta
pertolongan kepadaNya dan memohon ampunanNya, serta berlindung kepada Alloh
dari kejelekan diri diri kita dan dari kejahatan amalan amalan kita.
Barangsiapa yang Alloh beri petunjuk padanya, maka tiada yang dapat
menyesatkannya. Dan barangsiapa yang Alloh sesatkan, maka tiada yang bisa
menunjukkinya.
Dan aku bersaksi bahwa tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar
kecuali Allohu Ta'alaa dan tiada sekutu bagiNya. Dan aku bersaksi bahwa
Muhammad adalah hamba dan RasulNya.

Amma ba'du

Dari Abu Sa'id al Khudri radhiyallohu 'anhu, bahwa Rasulullooh Shollalloohu
'Alaihi wa Sallam bersabda :

" Musa pernah berkata, Wahai Tuhanku , ajarilah aku sesuatu yang dapat aku
pakai untuk ingat dan berdo'a kepadaMu ." Alloh berfirman, " Wahai Musa,
ucapkanlah Laa ilaaha illallooh." Musa berkata , " Semua hambaMu mengucapkan
kalimat ini ? Alloh berfirman, " Wahai Musa, seandainya tujuh langit dan
penghuninya selain Aku dan tujuh bumi diletakkan di salah satu daun timbangan
dan kalimat Laa ilaaha illallooh di lainnya, niscaya Laa ilaaha illallooh lebih
berat dari itu semua." ( HR. Hakim ( 1528 ) dan Ibnu Hibban ( 2324 ) dalam
Mauridh Adh Dam'an.

Wallahu Ta'alaa a'lam

Wassalamu'alaykum wa RohmatulloHi wa BarokatuHu