Kala Airmata Itu Mengalir

By: agussyafii

Kala airmata itu terus mengalir cukuplah Alloh SWT sebagai pelindungku, itulah
yang diucapkan oleh seorang teman, perempuan yang begitu tegar dalam hidupnya
tetapi senantiasa berpikir bahwa hidupnya penuh keberkahan. Pernikahannya yang
pertama mengalami kegagalan. Hatinya gundah, airmatanya mengalir dengan
kepasrahan bahwa hidup dan matinya hanya untuk Alloh semata.

Walau hanya dengan 'kaki sebelah' dirinya sanggup untuk bekerja keras memenuhi
kebutuhan ketiga anaknya. perlahan semuanya membaik, Anak-anaknya bangkit. awal
dirinya diterima disalahsatu perusahaan hingga dirinya dipercaya sebagai salah
petinggi diperusahaannya, tantangannya semakin berat.

'Saya selalu membaca tulisan-tulisan Mas Agus dan semakin menguatkan saya,
benteng perlindungan yang paling aman hanyalah Alloh SWT' begitu yang
dikatakannya pada saya.

Beliau bertutur bahwa setiap kali dalam kesulitan selalu membaca ayat suci
al-Quran seolah Alloh SWT menuntunnya untuk menemukan jawabannya. Pernah
sehabis sholat subuh saya membaca surat an-Naml, seolah Alloh SWT
mengingatkanku agar menjadi pemimpin yang arif dan bijak. aku selalu membaca
surat al-kahfi agar diberi kekuatan lahir dan batin dalam mengaruhi hidup yang
kian tidak menentu ini.

Tak lama ujian berikutnya tiba, ketika dirinya diharuskan berhadapan dengan
pengadilan karena urusan sengketa. Sekuat apapun sebagai seorang perempuan
dirinya hanya bisa bersujud dihadapan Alloh SWT memohon ampunanNya. 'Inilah
bukti Alloh mencintai hamba-hambaNya yang dilimpahkan karunia dengan berbagai
bentuk.' berkat doanya yang selalu dipanjatkan, kebiasaannya yang selalu
membantu orang tetap saja dilakukan, disaat teman-temannya mengingatkan tentang
dirinya yang terlalu baik terhadap orang lain.

Kebiasaannya yang selalu membantu orang lain, tetangganya yang selalu kesusahan
menjadikan rumahnya sebagai pilihan pertama untuk meminta pertolongan tetap
dilakukan sekalipun dirinya dirundung berbagai masalah, 'begitulah orang tua
saya mendidik untuk selalu membantu orang lain.'katanya.

Sampai keputusan dipengadilan menyatakan dirinya menang, banyak teman-temannya
yang terheran bagaimana mungkin dirinya bisa menang dipengadilan? 'hanya Alloh
yang Maha Mengatur semuanya..'begitu jawabnya.

'Saya rasakan Alloh SWT melimpahkan karuniaNya buat kami sekeluarga, rizki yang
kami terima juga mengalir untuk orang-orang disekeliling kami yang membutuhkan
karena kami yakin, kami hanyalah pintu rizki bagi mereka..alhamdulillah, terima
kasih ya Alloh....ucapnya dengan penuh rasa syukur.

'Sesungguhnya Allah membantu dan menolong orang-orang yang bertaqwa dan
orang-orang yang berbuat kebaikan' (QS. An-Nahl ayat 128)

Wassalam,
agussyafii

--
Tulisan ini dalam rangka kampanye program 'Amalia Cinta Bumi (ACIBU) Minggu,
tanggal 17 Mei 2009, di Rumah Amalia, Jl. Subagyo Blok ii 1, no.23 Komplek