Ikhlas dalam berjuang

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Sahabat seiman..,

Adalah Abu Firos, Rabi'ah Bin Ka'ab Al Aslami sahabat yang pernah menjadi
pelayan Nabi Saw, dan juga tergolong ahli suffah ia bercerita, di suatu malam
saat dia bermalam bersama Nabi Saw, dia membawakan air untuk wudhu dan hajat
Nabi Saw, Lalu Beliau bertanya: apa yang kau minta dariku? Dia menjawab: aku
mohon agar tetap menemanimu hingga ke syurga. Nabi bertanya: Apalagi selain
itu? Dia jawab: itu saja. Beliau bersabda: bantulah aku atas dirimu dengan
memperbanyak sujud!" (H.R. Mulim)

Sahabat seiman..,

Tak ada harapan yang diraih tanpa perjuangan. tak semua perjuangan menghasilkan
harapan, keikhlasan menjadi kata kuncinya. Siapa yang tak ingin kelak bersama
Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam berdampingan? Namun tanyakan diri, dapatkah
ia berjuang setulus Rabi'ah?

Sahabat seiman..,

Lihatlah, banyak memang yang mau berjuang, namun sedikit sekali yang
menyertainya dengan keikhlasan. Banyak memang yang berusaha ikhlas, namun
sedikit sekali yang lulus ujiannya, Khususnya saat peluang kebaikan itu dibuka
lapang.

Sahabat seiman..,

Andai syurga dapat digapai dengan berpangku tangan mengharap doa dari
seseorang, niscaya tak perlu repot lagi Rabi'ah berjuang melayani Nabi bahkan
butuh tambahan sujud berkepanjangan. Mari sambut kembali perjuangan hari ini,
selamat beraktifitas!. (@_SaiBah/ Pin 21D20C2A)

Kirim email ke