From: "yus budiyono" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "Michele" <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Monday, September 01, 2003 10:34 AM
Subject: Re: nyalain sound di debian

On Sunday 31 August 2003 00:17, Michele wrote:
> yth rekan2 milis
>
> saya punya sistem AMD Athlon XP 1800+ dengan m/b Gigabyte GA7VA. Saya udah
> instal debian 3.0 woody tapi nggak ada suaranya. Sound card saya AC97
> (internal), biasanya di Mandrake 9 atau RH 9 dikenali sbg via82xx dng
> driver ALSA 0.9, tapi di Debian saya nggak tau gimana caranya nyalainnya.
> Tiap kali masuk KDE selalu muncul pesan : "... /dev/dsp cannot be opened
> (permission denied)..." (kurang lebih begitu, saya lupa gmn detilnya).
Saya
> coba login sbg root tapi tetap saja tidak bisa.

sama. saya kira masalahnya defaulntnya debian tidak memasukkan modul snd ke
kernel... nggak yakin sih, tapi ada message begitu waktu saya mau install
alsa.

> Mohon petunjuknya rekan2 sekalian...
>
> PS: saya punya mouse scroll juga ngga bisa dipakai wheelnya, karena saya
> pilih protokol PS/2. Supaya bisa dipakai mesti pilih protokol yg mana?
thx.

di /etc/X11/XF86Config, input device mousenya diganti "imps/2". saya sudah
coba dengan berbagai distro, proptokonya microsoft intellimouse bisa dipilih
untuk scrollmouse logitech oem (logo hitam) saya.

--
Yus Budiyono

Kirim email ke