To:                     <[EMAIL PROTECTED]>
From:                   "Herry Novri" <[EMAIL PROTECTED]>
Date sent:              Wed, 1 Nov 2000 17:52:53 +0700
Subject:                [Istiqlal] Re: Jusfiq, inget dong or-tu kamu....

> Jusfik! Kamu ngga kasian ya sama or-tu kamu yang punya anak kayak
> kamu? Sendirian dong ntar or-tu kamu di surga? Gimana kalau mereka
> ntar bayangin anaknya lagi dibakar kaya kambing guling? Jusfik...
> inget tuh or-tu yang udah capek-capek nggedein kamu.....

    Jadi anda telah kehabisan argumen!

    Uang palsu, benang basah yang tidak  bisa ditegakkan!

    Teknik mengetahui keaslian karya seni juga benang basah!

    Lalu lari ke buku Darwin, juga ggak mempan!

    Dusta, kibul, omong kosong juga anda pakai.

    Nggak mempan juga.

    Dan sekarang orang tua saya yang anda bawa-bawa!

    Kehabisan akal anda sudah!

    Bila anda ingin berdiskusi, disini ada contoh baik yang bisa
    ditiru, yaitu Bagus Susanto, yang adalah orang Nasrani (saya
    tidak tahu katolik atau protetan atau gereja apa), atau Matho
    yang katolik.

    Di mailign list proletar juga ada beberapa orang Islam yang bisa
    dijadikan contoh.

    Kelebihan mereka itu - yang bisa ditiru - adalah kesediaan mereka
    untuk mengakui, bila dibuktikan, bahwa ada saatnya argumen mereka
    tidak kuat dan mereka juga - karuan saja - tidak menolak untuk
    menerima bahwa argumen orang lain lah yang lebih kuat.

    Hanya dengan demikian kemajuan dalam berdiskusi bisa dicapai.

    Dan cara berdiskusi seperti inilah yang tidak dimiliki oleh
    hampir semua orang Islam.

    Berguru kepada orang Nasrani tidaklah salah, bukanlah perbuatan
    nista: dulu orang Nasrani juga berguru kepada orang Islam. Ahli
    bedah Nsrani belajar viviseksi juga dari orang Islam dan
    sekeranjang contoh lain yang ditiru orang Nasrani dari orang
    Islam.