To:                     <[EMAIL PROTECTED]>
From:                   "Herry Novri" <[EMAIL PROTECTED]>
Date sent:              Tue, 21 Nov 2000 05:57:54 +0700
Send reply to:          [EMAIL PROTECTED]
Subject:                Re: (Fwd) Re: [Istiqlal] fw. SIAP JADI TERSANGKA "KASUS PRIOK"
---

> Anda itu bodoh, tidak baca kalimat saya... didepannya kan ada kata
> "berusaha".... Ternyata memang anda tidak netral.... ya sudah
> artinya adalah goblok...

    Anda komentari tulisan saya tentang 'Tanjung Periuk", dimana saya
    dengan tegas menyalahkan sikap gereja, dengan kalimat:

    "Tampaknya si Jusfik ini berusaha untuk "netral".

    Dan saya tunjukkan bahwa saya tidak netral.

    Dalam konteks ini, apakah saya anda katakan 'berusaha untuk
    netral' atau "netral" omongan anda tetap saja ngaco!

    Karena saya memang tidak netral dan juga tidak berusaha untuk
    netral: saya dengan jelas, dengan gamblang berpihak kepada
    korban kebiadaban, dan saya menyalahkan gereja yang telah alpa
    berpihak kepada korban penindasan.

    Dan anda katakan saya goblok!

    Anda adalah bajingan!

> Bayangkan, gereja2 itu tidak mamp[u untuk
> melindungi bangunan2-nya yang dibakar, eh sekarang diharuskan pula
> membela orang yang bukan dibawah tanggungjawabnya. Yah, anda
> memang benar-benar tolol... anda tidak bisa membedakan antara
> "yang ingin dilakukan" dan "yang BISA dilakukan". Dasar anda tukang
> mimpi....

    Ajaran agama nasrani menganggap manusia itu sama dan tiap korban
    korban penindasan, apapun agamanya mesti dibela.