dear docs...

saya ingin bertanya seputar vaksinasi BCG dan OAT...
1. apakah vaksinasi BCG bisa diberikan pada orang dewasa ? kalau bisa bagaimana
caranya ?
2. saya pernah baca kalau vaksinasi BCG sudah tidak terlalu dipakai di Amerika
karena katanya kurang efektif mencegah TB, lalu apakah ada vaksinasi lain yang
lebih efektif ? kalau ada, apa jenisnya dan bagaimana persyaratan pemberiannya ?
3. saya pernah dengar ada OAT yang langsung merupakan kombinasi dalam 1 jenis
obat. Apa namanya dan bagaimana kandungannya ? Apakah efektifitasnya sama
dengan masing-masing obat yang diberikan pada terapi kombinasi pada umumnya ?

trims atas bantuannya...