  From: mama_osan
  To: dokter_umum@yahoogroups.com
  Sent: Monday, March 31, 2008 1:26 AM
  Subject: [Dokter Umum] Kaligata

  Salam kenal

  Sejak des 2007 saya terkena kaligata (gatal & bentol2). Saya sudah
  bosen bulak-balik ke dokter tp belum sembuh jg, dokter bilang
  disebabkan karena alergi jd harus dihilangkan dulu faktor alerginya.

  Bersamaan dengan kaligata saya jg oleh dokter dinyatakan sakit maag
  (rasa sakit dibagian dada tembus sampe kepunggung) awalnya saya pikir
  saya terkena skt jantung (maklum ngga ngerti). Yang bikin saya bingung
  setiap kali kaligata muncul dan tdk segera diberi obat maka sakit dada
  saya jg kambuh tapi kalo langsung diberi obat sakit dada ngga muncul,
  kata dokter ada hubungannya, saya tambah bingung ngga ngerti. Yang
  saya tau sakit maag berhubungan dg lambung tp lambung saya baik2 saja
  walaupun saya makan pedas atau asam (dada saya jg ngga masalah kalo sy
  makan pedas atau asam).

  Mohon penjelasannya karena saya bingung bulak-balik ke dokter hanya
  diberi obat anti alergi dan obat maag tp ngga sembuh2 juga, terimakasih