selamat siang Edward,

dampak langsungnya adalah penurunan produktivitas kerja pasien.

Hal penting yang bisa kita lakukan:
▪ Konsumsi makanan gizi seimbang.
▪ Perbanyak asupan serat
▪ Jaga kebersihan diri dan makanan untuk mencegah infeksi virus
hepatitis A.
▪ Lakukan vaksinasi hepatitis B, juga hepatitis C bagi yang berisiko.
▪ Batasi asupan makanan berlemak dan gorengan untuk mencegah fatty
liver.
▪ Kurangi konsumsi makanan yang diasinkan dan diasap.
▪ Hindari konsumsi alkohol.
▪ Turunkan berat badan jika kegemukan.
▪ Hati-hati mengonsumsi obat-obatan, termasuk obat herbal.
▪ Hindari polutan seperti uap tiner cat, asap penyemprot serangga, dll.
▪ Berolahraga teratur, 3-4 kali seminggu.
▪ Cukup istirahat dan kendalikan stres.

share aja, pernah ada penderita Fatty Liver sudah tahap stadium 3
(istirahat total) yang mencoba pengobatan secara tradisional dengan
pengawasan dokternya, dan disaat bersamaan melakukan pengobatan cara
tradisional dengan ramuan Hati Celeng/Babi hutan daun kucai dimasukkan
ke buah kelapa dg airnya terus bakar, kemudian diminum atau d makan.
Ternyata Clear dalam waktu singkat. kemudian setelah dilakukan
pemeriksaan secara medis, bakteri dari hati celeng tersebut memakan
bakteri di Liver si pasien.

mungkin anda dapat konsultasikan dengan dokter internist anda.

sekian dari saya and semoga bermanfaat yaa,,..

cheers,
irma