Neng Heni anu bageur,
pola makan vegetariannya udah bagus tuh...cuma tambahin aja dengan rutin
olahraga , paling gak tiap pagi jalan kaki...biar membantu metabolisme
tubuh...
kalo badan gampang gemuk mah...itu kecenderungan orang berstruktur tubuh
endomorf...

usakan perbanyak minum air putih...dan pengalaman saya pribadi selain
olahraga saya minum rutin minum cuka apel, asam urat saya pernah 9 sekarang
turun 7,3

kalo gak salah aktivitas penurunan berat badan sebenarnya juga akan
mendorong peningkatan asam urat...
tapi jika karbohidrat di dalam tubuh dinaikkan bisa juga menekan kadar asam
urat...cuma ya hati2 kebanyakan karbohidrat, bisa jadi gemuk lagi ya...plus
kasihan pankreasnya mengolah glukosa
jadi ya secukupnya aja...
saudara saya yg perempuan,..nyoba rutin minum rebusan daun salam , berhasil
juga tuh menurunkan asam uratnya...cuma ya memang obat herbal kadang
kasuistis bagi beberapa orang ya...